Secret Society of Second-Born Royals

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Secret Society of Second-Born Royals
Poster film
SutradaraAnna Mastro
Produser
  • Zanne Devine
  • Mike Karz
  • Austin Winsberg
Skenario
  • Alex Litvack
  • Andrew Green
Cerita
  • Alex Litvak
  • Andrew Green
  • Austin Winsberg
Pemeran
Penata musikLeo Birenberg
SinematograferJaron Presant
PenyuntingEvan Ahlgren[1]
Perusahaan
produksi
DistributorDisney+
Disney Media Distribution
Tanggal rilis
  • 25 September 2020 (2020-09-25) (Amerika Serikat)
Durasi99 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaBahasa Inggris

Secret Society of Second-Born Royals adalah film superhero aksi fantasi Amerika yang dirilis pada tahun 2020. Film ini disutradarai oleh Anna Mastro, ditulis oleh Alex Livak dan Andrew Green, dan diproduseri oleh Zanne Devine, Mike Karz dan Winsberg. Film ini Dibintangi oleh Peyton Elizabeth Lee, Niles Fitch, Isabella Blake-Thomas, Olivia Deeble, Noah Lomax, Faly Rakotohavana, Ashley Liao, Sam Page, Greg Bryk, Élodie Yung, dan Skylar Astin.

Film ini diproduksi atas kerja sama bersama Disney Channel.[3]

Film ini tayang pertama kali di situs streaming Disney + pada 25 September 2020.

Alur[sunting | sunting sumber]

Di kerajaan Illyria, putri kedua kerajaan, Sam menentang monarki bersama sahabatnya Mike dengan menjadi musisi rock jalanan. Sedangkan kakak perempuannya, Eleanor, akan menggantikan posisi ibu mereka Catherine setelah kematian ayah dan paman mereka. Pada suatu malam, saat menghadiri konser musik bersama Mike, Sam tiba-tiba mengalami rangsangan berlebihan pada inderanya yang mengakibatkan kekacauan pada konser tersebut. Hal ini membuat dirinya ditangkap oleh polisi. Keesokan harinya, Sam diberitahu oleh ibunya bahwa ia harus mengambil sekolah musim panas sebagai hukumannya membolos ujian sejarah.

Sam mengikuti sekolah musim panas bersama dengan Januari yang ramah dan semangat, Matteo yang pendiam dan canggung, Tuma yang sombong dan populer, dan Roxana yang sombong. Guru mereka Profesor James Morrow, mengatakan bahwa mereka di sana bukan untuk mengikuti sekolah musim panas, melainkan mereka akan dilatih untuk bergabung dengan Secret Society of Second-Born Royals, komunitas kekuatan super yang berdedikasi melindungi dunia dan melayani berbagai monarki di seluruh dunia. Morrow menunjukkan kemampuannya yaitu melipatgandakan dirinya. Tak diduga, Catherine ternyata juga salah satu angota komunitas tersebut, hal ini mengejutkan Sam. Catherine mengatakan pada Sam bahwa kakaknya tidak pernah tahu tentang komunitas ini.

Sam sadar bahwa inderanya yang kuat adalah kekuatan supernya. Roxana dapat membuat dirinya tak terlihat, Tuma dapat memerintah orang lain tanpa dibantah, Januari dapat menggunakan sementara kemampuan orang lain, dan Matteo dapat mengendalikan serangga. Ketika mereka melatih kekuatan, mereka menjadi lebih dekat dan mulai saling terbuka. Tuma mengakui bahwa kekuatannya membuatnya menjadi sombong, Matteo merasa bahwa ia memiliki tempat di mana ia diperhatikan oleh temannya, Roxana menyadari bahwa ada hal yang lebih penting dari sekedar memiliki banyak pengikut di sosial media, dan Januari merasa tertekan oleh saudara kembarnya hanya karena lebih tua beberapa detik darinya. Sementara itu, seorang narapidana bernomor 34 kabur dengan kemampuan telekinetiknya.

Sam yang telah merencanakan pertunjukan dengan Mike harus membatalkannya saat itu, hal ini dilakukan karena Sam harus melakukan pengamanan kristal yang ternyata hanyalah tes simulasi. Setelah itu, dia berkumpul dengan teman-temannya komunitasnya untuk menghibur Sam dan mempersiapkan penobatan Eleanor. Saat itu, Mike melihat Sam sedang bermain dengan Januari, Mike merasa Sam telah meninggalkannya sebagai sahabat. Setelah itu, Narapidana 34 menyerang komunitas rahasia mareka, Sam mengejarnya dikarenakan napi tersebut memanggilnya "Snowflake", nama yang dipanggil oleh ayahnya kepada Sam. Pengejaran di hutan mengakibatkan Morrow dipukuli habis-habisan, January menyelamatkan Sam dengan merampas kekuatan Narapidana 34. Hal ini membuat Morrow harus dirawat di rumah sakit. Sam meminta pada Ibunya untuk bisa menemui Narapidana 34, diketahui narapidana tersebut ialah Edmond, pamannya yang mengajarinya bermain gitar saat kecil. Edmond mengungkapkan bahwa ia membunuh saudaranya karena ingin menjatuhkan monarki dan membuat orang-orang Illyria menjadi warga negara daripada subjek. Sam mulai memperbaiki kembali hubungannya dengan Eleanor ketika sudah jelas bahwa dia ingin Sam merasa bebas.

Anggota pelatihan lainnya menemani Sam pada hari penobatan Eleanor. Namun saat itu juga, terungkap bahwa Januari bekerja sama dengan Edmond, hal ini diketahui setelah Januari mengambil kekuatan Tuma. Dia ingin Edmond membunuh kakaknya sehingga ia bisa naik takhta ke kerajaannya. Matteo mengirim seekor lebah untuk memperingatkan Sam. Saat itu juga Sam meminta bantuan kepada Mike, ia juga meminta maaf dan mengungkapkan rahasianya. Sam dan Mike berhasil menangkap Januari dan berkumpul kembali dengan anggota rahasia lainnya untuk menghentikan Edmond yang berencana menggunakan sebuah alat untuk memberantas darah bangsawan. Anggota rahasia berhasil melawannya dan dapat menjebak Edmond di ruang laboratorium. Penobatan selesai tanpa ada yang menyadari peristiwa tersebut.

Sam, Matteo, Roxana dan Tuma dilantik ke dalam komunitas tersebut saat Morrow sembuh dari luka. Catherine menceritakan soal komunitas tersebut kepada Eleanor. Eleanor mengeluarkan perintah pertamanya sebagai ratu, yaitu menambahkan parlemen ke pemerintahan mereka. January lolos dan meninggalkan jejak seakan meminta komunitas rahasia untuk datang dan menemukannya, mereka pergi dengan jet untuk misi berikutnya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Praproduksi[sunting | sunting sumber]

Maret 2019, diumumkan bahwa Secret Society of Second-Born Royals sedang dalam pengembangan cerita untuk ditayangkan di situs streaming Disney+. Austin Winsberg dan Mike Karz selaku produser eksekutif dan disutradarai oleh Anna Mastro, ditulis oleh Alex Litvak dan Andrew Green.[4]

Pada bulan Mei, Zanne Devine dan Juliana Janes menandatangani kontrak sebagai produser eksekutif dan ko-produser. Naskahnya ditulis berdasarkan cerita yang dibuat oleh Litvak, Green, dan Winsberg.[5] Élodie Yung mengumumkan pada akhir bulan bahwa ia akan memerankan film tersebut.[6]

Peyton Elizabeth Lee diumumkan sebagai peran utama.[7] Greg Bryk akan berperan sebagai antagonis utama film tersebut.[8]

Syuting[sunting | sunting sumber]

Pengambilan gambar berlangsung pada 6 Mei hingga 29 Juni 2019 di Mississauga, Ontario tepatnya di Universitas Mississauga .[9]

Penayangan[sunting | sunting sumber]

Secret Society of Second-Born Royals dirilis pada 25 September 2020, secara eksklusif di situs streaming Disney+.[10] Film ini awalnya dijadwalkan untuk rilis di Disney+ pada 17 Juli 2020.[11]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Dikutip dari situs pengulas aggregator Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan rating 59% dari 27 kritikus, dengan rata-rata rating 5.41/10. dalam situs tersebut berbunyi: "Secret Society of Second-Born Royals holds up just well enough to suffice as a streaming diversion -- which may be all its target demographic is looking for."[12]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ https://twitter.com/DeluxeToronto/status/1266135634076286976
  2. ^ Pedersen, Erik (May 9, 2019). "Secret Society of Second Born Royals: Andi Mack's Peyton Elizabeth Lee Toplines Disney+ Princess Movie". Deadline. Diakses tanggal June 6, 2019. ...our partners at Disney Channel are the perfect team to deliver this movie... 
  3. ^ a b Nellie, Andreeva (April 28, 2020). "Disney Channels EVP Nancy Kanter To Depart Company In 2021 After 20 Years". Diakses tanggal April 29, 2020. ...Secret Society of Second Born Royals, Disney Channel's first original movie for Disney+... 
  4. ^ Cabrales, Cami (March 4, 2019). "EXCLUSIVE: Secret Society Of Second Born Royals Coming To Disney+". Diakses tanggal June 6, 2019. 
  5. ^ "Peyton Elizabeth Lee to Star in Original Movie "Secret Society of Second Born Royals" for Disney+". May 9, 2019. Diakses tanggal June 6, 2019. 
  6. ^ Tyler, Jacob (May 4, 2019). "Secret Society Of Second Born Royals adds Elodie Yung to cast". Diakses tanggal June 6, 2019. 
  7. ^ Deitchman, Beth (May 9, 2019). "JUST ANNOUNCED: Peyton Elizabeth Lee to Star in Secret Society of Second Born Royals for Disney+". Diakses tanggal June 6, 2019. 
  8. ^ Petski, Denise (May 17, 2019). "'Secret Society Of Second Born Royals': Greg Bryk To Star In Disney+ Movie". Diakses tanggal June 6, 2019. 
  9. ^ Shuler, Skyler (April 2, 2019). "EXCLUSIVE: Disney+ Sci-Fi Series 'Secret Society Of Second Born' To Begin Production This Summer". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-04-03. Diakses tanggal June 6, 2019. 
  10. ^ @disneyplus (2020-06-17). "On Sep. 25, start streaming a new kind of royal adventure. Secret Society of Second-Born Royals, an Original Movie, only on #DisneyPlus. #SSSBR". Twitter (dalam bahasa Inggris). 
  11. ^ Disney+ (2020-05-27). "They're not the heirs, but they're destined to protect the throne. Secret Society of Second-Born Royals, an Original Movie, is streaming July 17 on #DisneyPlus. #SSSBRpic.twitter.com/6SlBnzL1hv". @disneyplus (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-05-27. 
  12. ^ "Secret Society of Second-Born Royals (2020)". Rotten Tomatoes. Fandango Media. Diakses tanggal September 30, 2020. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]