Seconda Categoria

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search

Seconda Categoria adalah tingkat kelima dari sepak bola amatir di liga Italia, dan total tingkat kedelapan dan kedua terakhir dari seluruh piramida sepak bola nasional. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh delegasi provinsi NLD, namun, meskipun di beberapa daerah kompetisi ini diselenggarakan oleh delegasi regional.

Seconda Categoria
Negara Italia
Konfederasi UEFA
Tingkat pada piramida 8
Degradasi ke Terms Categoria D

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Kompetisi ini lahir dengan adanya pembentukan Liga Amatir Nasional pada tahun 1959, ketika Divisi Pertama lama digabung dengan Divisi II, menciptakan liga baru dari Kedua Kategori yang organisasinya dipercayakan kepada Komite Provinsi.

Dalam tahun-tahun berikutnya kompetisi itu pindah secara bertahap ke manajemen regional. Dari musim 1998-99 kejuaraan Seconda Categoria, pada realitas yang berbeda, tidak lagi dijalankan oleh Komite Regional yang hanya diprogram komposisi kelompok dan penyusunan kalender resmi, namun oleh Delegasi Provinsi, yang dijalankan oleh pemulihan dan sanksi olahraga penyiaran kepada Komite Regional daftar tim dipromosikan terdegradasi dan sanksi yang tersisa untuk dilayani pada musim berikutnya; Oleh karena itu, liga ini tidak memiliki struktur yang telah ditetapkan. Tetapi dalam hal apapun, tim pertama ditempatkan dipromosikan dalam Prima Categoria, dan yang terakhir diturunkan ke Terza Categoria.

Komite Regional pertama yang mengusulkan perubahan adalah bahwa dari Calabria karena masalah struktural yang signifikan. Gugatan tindak yang lainnya 5 wilayah: Piedmont, Lombardy, Liguria, Trentino-Alto Adige dan Emilia-Romagna. Semua yang lain telah ditempatkan untuk resistensi dan mengelola pengecualian maju, setidaknya sampai 2008, meninggalkan yurisdiksi Kategori II Komite Regional.

Di provinsi Bolzano kejuaraan juga mengambil nama Jerman 2. Amateurliga, atau "seconda lega dilettantistica".

Peraturan[sunting | sunting sumber]

Tim teratas di setiap grup masuk ke kategori pertama, sementara pendatang baru jatuh ke dalam kategori ketiga. Di beberapa daerah diharapkan sengketa playoff dan playout, biasanya pada kondisi tidak berada di hadapan kesenjangan dua digit.

Dalam semua pertandingan dari Kelas II, kecuali dalam kasus-kasus kebutuhan mutlak, tubuh teknis yang berwenang dari Asosiasi Wasit Italia menunjuk hanya wasit. Peran asisten wasit ditutupi oleh terdaftar dengan masing-masing penawar Perusahaan. Dalam beberapa aspek dan dalam beberapa turnamen, terutama semi-final dan final, tubuh teknis yang berwenang juga menunjuk asisten federal dan kadang-kadang bahkan keempat.