Scooby-Doo! The Mystery Begins

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Scooby-Doo! The Mystery Begins
Scooby-Doo! The Mystery Begins (2009).jpg
Sutradara Brian Levant
Pemeran Frank Welker (pengisi suara)
Nick Palatas
Kate Melton
Robbie Amell
Hayley Kiyoko
Shawn MacDonald
Gary Chalk
Negara Amerika Serikat
Kanada
Bahasa Inggris
Produksi
Sinematografi Jan Kiesser
Durasi 82 minutes
Distributor Warner Bros.
Kronologi
Diawali oleh Scooby-Doo 2: Monsters Unleashed
Dilanjutkan oleh Scooby-Doo! Curse of the Lake Monster

Scooby-Doo! The Mystery Begins adalah film Scooby-Doo yang disiarkan pertama kali pada tanggal 13 September 2009, bertepatan dengan 40 tahun Scooby-Doo. Ini adalah film televisi yang diproduksi oleh Warner Premiere, disutradarai oleh Brian Levant dan didistribusikan oleh Warner Home Video berdasarkan hit Hanna-Barbera kartun klasik, Scooby-Doo. Ini adalah angsuran ketiga (kronologis, yang pertama) dari Scooby-Doo Live-Action film seri. Film ini adalah cerita asal untuk Scooby dan Misteri geng Inc, mengungkapkan bagaimana mereka bertemu dan peristiwa kasus pertama mereka. Musik yang dicetak oleh nominator Academy Award David Newman, yang sebelumnya mencetak film teater. MPAA memberikan film rating PG untuk "beberapa bahaya ringan".

Plot[sunting | sunting sumber]

Terletak di Coolsville, Ohio dan dimulai ketika pemain diperkenalkan didalam sebuah bus sekolah. Shaggy adalah bujangan yang kutu buku sering dipermainkan oleh atlet, biasanya dengan hasil yaitu Shaggy tersandung setiap pagi di bus. Fred quarterback dari tim sepak bola dan teman atlet, tapi tidak menyetujui dirinya memilih pada Shaggy. Velma adalah pecandu terbuang, dan Daphne dalam klub drama. Di sekolah, masalah Shaggy dalam berusaha membuka pintu lokernya namun malah terjatuh di dalam tempat sampah dan bergulir ke kantor Kepala Sekolah, meskipun hal ini jelas bukan pertama kalinya. Kepala Deedle menunjukkan bahwa Shaggy mencoba untuk menemukan beberapa teman dan mengatakan ia harus mengambil sebuah hobi seperti itu: filateli (mengumpulkan perangko). Sementara itu, Great Dane berbicara bernama Scoobert sedang mencoba untuk mendapatkan diadopsi pada adopsi yang adil, selama ia enggan mengadopsi namun reruntuhan kesempatan oleh orang itu menerkam dan menjilati dirinya. Pada akhir adil dia berdesakan dalam kandang dan dimasukkan ke bagian belakang sebuah truk pickup. Scoobert jatuh keluar dan mulai berjalan melalui kuburan, tapi serangan petir membangkitkan kembali sepasang hantu. Dalam panik buta, Scoobert lari dan melompat ke rumah Shaggy itu. Mereka langsung menjadi teman baik, dan julukan Shaggy anjing "Scooby." Mereka menjadi teman baik, ketika makan roti Scooby Shaggy Shaggy di Scooby menggelitik perut

Shaggy berupaya untuk menyelundupkan scooby ke sekolah dengan menyamar sebagai seorang anak, namun, ketika sebuah perjalanan atlet Shaggy (lagi), Scooby menggigit kaki atlet, yang kemudian menimbulkan perkelahian yang cepat melibatkan Shaggy, Fred, Velma, dan Daphne, keduanya Shaggy dan Fred serangan atlet untuk melindungi Scooby, dan Fred tidak sengaja mengganggu Daphne dan Velma menghancurkan proyek ilmu itu. Semua empat dari mereka mendapatkan enam minggu penahanan ketika sopir bus, terganggu oleh keributan itu, menabrak tiang bendera sekolah, mengetuk lagi dan menabrak kaca depan mobil baru Wakil Kepala Sekolah Grimes (cukup aneh, atlet yang memulai semuanya tidak dihukum di) semua. Sebagai empat berada dalam penahanan, mereka menemukan bahwa mereka berbagi minat dalam cerita misteri, tetapi semua cepat mendapatkan pada saraf masing-masing (Fred reruntuhan akhir buku Daphne untuknya, Velma marah di Fred hanya meminta maaf kepada gadis "cantik, "dan mereka semua repot-repot Fred tentang mengapa ia membiarkan temannya Shaggy pengganggu). Tiba-tiba, dua hantu muncul. Para hantu mengejar mereka ke gym selama reli semangat dan hantu misterius ketiga, momok, tampaknya, memberitahu semua orang untuk meninggalkan sekaligus. Kepala sekolah memutuskan untuk menutup sekolah, namun wakil kepala sekolah menganggap insiden itu lelucon yang disebabkan oleh geng keluar balas dendam atas penahanan mereka, dan ia berubah dari tuduhan penahanan suspensi.

Mengetahui bahwa mereka perlu menemukan hantu untuk membuktikan bahwa mereka tidak bersalah, geng memutuskan untuk bergabung dan pergi ke kuburan, di mana mereka menemukan batu nisan. Setelah meneliti, Velma menentukan bahwa hantu adalah fakultas pendiri sekolah ini. Kedua hendak mengubur kapsul waktu ketika banjir terjadi Coolsville, mengambil kehidupan mereka dan menghancurkan sekolah sekolah saat ini dibangun di atas. Memutuskan untuk menyelidiki lebih lanjut, mereka mengeksplorasi sekolah di malam hari untuk mencari petunjuk lebih lanjut. Momok perintah dua hantu lain untuk menakut-nakuti mereka. Mereka memiliki sepasang boneka pemain sepak bola dan mengikuti geng. Fred perkelahian salah satu dari mereka off sementara dan melarikan diri Daphne Velma, Shaggy dan Scooby meninggalkan dikurung di dalam freezer. Mereka dibebaskan hari berikutnya dengan Wakil Kepala Sekolah Grimes, yang percaya mereka untuk terlibat dengan peristiwa malam sebelumnya, termasuk ledakan dan vandalisme lainnya. Ketika Velma, Daphne, dan Fred berdiri untuk Shaggy, Grimes memutuskan untuk sepenuhnya mengusir geng dari sekolah, dan berjanji akan menangkap mereka untuk masuk tanpa izin jika dia pernah melihat mereka di properti sekolah lagi.

Geng, belajar tersangka berpakaian seperti mahasiswa baru (Fred sebagai gangster, Daphne sebagai gadis gothic, Velma sebagai cantik Rusia, dan Scooby dan Shaggy sebagai tong sampah) sehingga mereka dapat kembali ke Sekolah Tinggi Coolsville untuk menyelidiki lebih lanjut. Ketika sampai di sana, mereka melihat Grimes datang dengan cara mereka. Menyembunyikan Velma belakang Shaggy dan Scooby dan Daphne membuat keluar dengan Fred. Grimes perintah mereka untuk istirahat itu, tapi selain tidak ada yang terjadi. Pustakawan dan petugas kebersihan adalah tersangka utama geng, karena mereka berdua menyatakan ketidaksenangan dengan pekerjaan mereka. Keduanya tampak tidak terlibat dengan insiden, namun. Mereka bergerak di Grimes sebagai tersangka utama mereka dengan mencari rumahnya, Daphne menawarkan van tua ke geng sebagai moda transportasi, sementara drive Shaggy itu, menjadi satu-satunya anggota kelompok yang telah [lisensi [pengemudi]] suatu. Di rumah Wakil Kepala Sekolah Grimes, geng yang bertemu sekali lagi dengan hantu-hantu, yang mencoba untuk mendorong remaja pergi. Velma, Fred, dan Daphne menemukan artikel yang menceritakan tentang kapsul waktu. Para remaja ini kemudian dibius dan dibawa ke gym sekolah, di mana Specter, yang telah menculik Scooby dan Wakil Kepala Grimes (membuktikan bahwa ia tidak pernah Specter itu), pasukan geng untuk mencari kapsul waktu. Shaggy memutuskan untuk melakukannya untuk menyelamatkan Scooby, dan lain-lain cepat-cepat setuju.

Sekali di bawah tanah, geng, yang tidak dapat menemukan kapsul, menyusun rencana untuk mengelabui momok menjadi turun untuk melakukan kapsul keluar dari lubang. Mereka menundukkan momok, tapi rencana bumerang ketika ruangan mereka berusaha untuk mengunci dia di ternyata kebanjiran, dan Spectre mengakuisisi kapsul. Geng mencuri, dan, setelah mengejar panjang, menggunakan buku mantra untuk menyebabkan hantu menghilang. Gentar, Spectre upaya untuk meledakkan mereka dengan tongkat [dinamit []]. Namun, setelah mendengar jeritan geng, Scooby berhasil membebaskan diri dari hambatan dan tiba tepat pada waktunya untuk menundukkan Specter, yang ternyata menjadi Deedle Kepala Sekolah. Kepala sekolah mengungkapkan bahwa salah cetak cap tersembunyi di dalam kapsul waktu, sesuatu yang akan bernilai mahal.

Geng dipuji sebagai pahlawan dari sekolah tinggi oleh semua orang, dan Deedle Kepala Sekolah sendiri diduga ditangkap dan dihukum atas perbuatannya. Grimes, yang agaknya menjadi Kepala Sekolah yang baru, secara pribadi meminta maaf karena salah menuduh mereka dan memungkinkan mereka kembali ke sekolah, memberi penghargaan kepada mereka untuk memecahkan misteri dengan membiarkan mereka resmi mengubur kapsul waktu, banyak kegembiraan mereka. Akhirnya, Shaggy sengaja gesekan di sekop sambil berusaha menggali, menyebabkan ia kecelakaan melalui kaca depan mobil baru Grimes lagi, tapi kali ini, Grimes mengambil mudah dengan dia, menyatakan bahwa kecelakaan terjadi.

Home media [sunting | sunting sumber]

Scooby Doo! The Mystery Begins dirilis dalam DVD dan Blu-ray pada 22 September 2009 diwaktu yang sama dengan peluncuran video game Scooby-Doo! First Frights.

The Numbers melaporkan bahwa film ini telah menghasilkan $9,159,481 dalam penjualan DVD. Sementara di tanggal 16 April film ini telah mengumpulkan $26,375,590 dalam penjualan DVD di Amerika Serikat dan $13,700,120 lainnya dari penjualan DVD di seluruh dunia diluar Amerika Serikat mengumpulkan total sevesar $40,075,710.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Penjahat yang tampil[sunting | sunting sumber]

  • The Dark Specter
  • The Ghost of Ezekiel Gallows
  • The Ghost of Prudence Prufrock
  • The Black-Knight Ghost dari "What a Night for a Knight"
  • Captain Cutler's Ghost dari "A Clue for Scooby Doo"

Sekuel[sunting | sunting sumber]

Karena keberhasilan keuangan dan rating dari Scooby-Doo! The Mystery Begins, sekuel masuk ke dalam pengembangan naskah pada Oktober 2009. Para pemain dari The Mystery Begins mengungkapkan bahwa mereka menandatangani kontrak untuk 3 film pada bulan Oktober 2009. Pada 12 Maret 2010 film berjudulScooby-Doo! Curse of the Lake Monster. Fotografi Kepala Sekolah dimulai pada 15 Maret 2010 di berbagai lokasi di seluruh bagian utara California.

Sebuah trailer pendek film tersebut diputar di Cartoon Network pada tanggal 1 Agustus 2010, menggambarkan Scooby dan Shaggy di pantai. [1]

Lokasi shooting film[sunting | sunting sumber]

Templeton Secondary School, Vancouver, British Columbia, Canada

Produksi film mengambil tempat di Vancouver, British Columbia, Canada dari 4 Agustus 2008.[1] Film tersebut pertama kali diluncurkan pada Minggu, 13 September 2009 on Cartoon Network in honor of Scooby-Doo's 40th Anniversary.[2] Penasihat Konten Cartoon Network, Rob Sorcher, mengatakan "ini mengambil kontemporer tentang Scooby-Doo akan menjadi acara film yang menarik di Cartoon Network. Proyek ini juga merupakan pendorong komponen jangkar baru kami ke dalam film, kemitraan besar kita dengan Warner Premiere dan harapan keseluruhan upaya pemrograman Cartoon Network.”[3]

Catatan[sunting | sunting sumber]

  • Trailer untuk Scooby-Doo! The Mystery Begins pertama kali tayang pada DVD dariScooby-Doo and the Samurai Sword dan 17 Again.
  • Fred "Freddie" Jones ditafsirkan sebagai memiliki rambut cokelat / hitam ketika dia biasanya memiliki pirang.
  • Ini adalah film aksi live pertama untuk memiliki Frank Welker mengisi suara Scooby Doo. Neil Fanning menyuarakan scooby dalam dua film pertama.
  • Scooby doo terbukti geli saat Shaggy menggelitik perut scooby itu. Ini adalah pertama kalinya Scooby ditampilkan digelitik pada film aksi hidup.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]