Sarah Biasini

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sarah Biasini
Sarah Biasini, 2008
LahirSarah Magdalena Biasini
21 Juli 1977 (umur 46)
Gassin, Perancis
PekerjaanAktris
Tahun aktif2004–sekarang
Orang tuaRomy Schneider (ibu)
Daniel Biasini [fr] (ayah)
KerabatWolf Albach-Retty (kakek)
Magda Schneider (nenek)
Rosa Albach-Retty (nenek buyut)

Sarah Magdalena Biasini (lahir 21 Juli 1977) adalah seorang aktris Prancis, putri aktris Romy Schneider dan suami keduanya serta mantan sekretaris pribadi Daniel Biasini [fr].

Karir[sunting | sunting sumber]

Biasini belajar sejarah seni di Sorbonne di Paris dan teater di Lee Strasberg Institute di Los Angeles dan Aktor Studio di Kota New York.

Dia membuat debut filmnya pada tahun 2004, membintangi serial mini Prancis yang dinominasikan Emmy Julie, chevalier de Maupin [fr], sebuah kisah petualangan swashbuckling yang didasarkan pada kehidupan bintang opera abad ke-17 yang menggunakan pedang Julie d'Aubigny (Mlle. Maupin). Pada tahun 2005, ia membuat debut panggungnya di Barefoot in the Park (Pieds nus dans le parc) di Théâtre Marigny di Paris.[1]

Biasini menulis sebuah buku berjudul, "La beauté du ciel," yang diterbitkan pada Januari 2021. Buku ini didasarkan pada keluarga Biasini dan ibunya.[2]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Bibliografi[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Historique du théâtre". Théâtre Marigny. Diarsipkan dari versi asli tanggal 12 November 2007. Diakses tanggal 7 April 2008. 
  2. ^ Eve Jackson (January 19, 2021). "Sarah Biasini on writing the story of her family and famous mother Romy Schneider". www.france24.com. Diakses tanggal January 19, 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]