Sang Dewi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Sang Dewi
Sang Dewi.jpg
SutradaraDwi Ilalang
ProduserAdrianus Yoga
Chand Parwez Servia
SkenarioDwi Ilalang
Republik Tebe
Masree Ruliat
Jeremias Nyangoen
CeritaDwi Ilalang
PemeranVolland Humonggio
Sabai Morscheck
Donny Alamsyah
Cathy Sharon
Dendy Subangil
Choky Sitohang
Dolly Martin
Riki Trifarisa
MusikTya Subiakto
SinematografiRegina Anindita
Perusahaan
produksi
Big Daddy Production
DistributorKharisma StarVision Plus
Tanggal rilis
2 Agustus 2007
Durasi
106 menit
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia

Sang Dewi adalah film drama Indonesia bertema aksi perkelahian yang dirilis pada tahun 2007. Film yang disutradarai oleh Dwi Ilalang ini dibintangi oleh Volland Humonggio, Sabai Morscheck, Donny Alamsyah dan Cathy Sharon.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Laras (Sabai Morscheck) adalah seorang pekerja seks komersial yang sudah tidak percaya lagi dengan cinta sejati. Hidupnya pernah hancur saat dia mencari cinta. Ia pun pernah memiliki niat dan berupaya mengakhiri hidup kala putus asa memuncak. Tapi takdir berkata lain. Beno (Volland Humonggio) yang bisu dan Aliang (Donny Alamsyah) merupakan sahabat karib yang menjalani hidup keras di Jakarta. Mereka berprofesi sebagai petinju muay thai. Namun karena desakan ekonomi, Aliang memilih pekerjaan sampingan dengan mengikuti beberapa pertandingan tinju ilegal yang diatur oleh cukong-cukong penjudi.

Sementara itu Aliang juga menginginkan supaya Beno tetap berusaha berlatih keras menjadi petinju profesional. Suatu ketika di tempat pertarungan ilegal, terjadi penggerebekan oleh polisi, Beno dan Aliang akhirnya melarikan diri dan berpencar. Tanpa diduga, saat melarikan diri Beno melihat Laras yang mencoba terjun dari jembatan. Tanpa pikir panjang Beno menolong Laras. Semenjak kejadian tersebut tidak bisa dimungkiri Beno jatuh cinta terhadap Laras. Kehadiran Beno membawa perubahan berarti bagi Laras, dan ia pun pelan-pelan mulai percaya lagi akan makna cinta. Hubungan cinta Laras dan Beno akan diuji dengan konflik antara hubungan cinta Laras dengan seorang pengusaha kaya yang juga menginginkan Laras, dan hubungan persahabatan unik Beno dengan Aliang yang tak pernah lepas dari bela diri.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]