Sabrina (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Sabrina
Film-Sabrina-2018.jpg
SutradaraRocky Soraya
ProduserRocky Soraya
PenulisRiheam Junianti
Fajar Umbara
PemeranLuna Maya
Christian Sugiono
Sara Wijayanto
Jeremy Thomas
Rizky Hanggono
Richelle Georgette Skornicki
DistributorHitmaker Studios
Tanggal rilis
12 Juli 2018
Durasi112 Menit
Negara Indonesia
BahasaIndonesia

Sabrina merupakan film hantu Indonesia yang dirilis pada 12 Juli 2018, film ini dibintangi oleh Luna Maya, Christian Sugiono, Jeremy Thomas, dan Sara Wijayanto. Film ini merupakan lanjutan dari The Doll 2 yang sukses dan menjadi box office pada tahun 2017.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

fılm Sabrina menceritakan tentang maira yang hidup bahagia di pernikahan barunya bersama Aiden, pemilik sebuah perusahaan mainan yang sukses, Aiden membuat boneka Sabrina versi baru untuk istrinya maira sebagai tanda cinta karena boneka Sabrina adalah mainan kesukaan anak Maira yang telah meninggal tetapi kebahagiaan mereka belum sempurna karena Vanya, anak angkat sekaligus keponakan Aiden yang yatim piatu belum bisa menerima kehadiran maira sebagai ibunya karena Vanya masih belum bisa merelakan kepergian Andini, bundanya yang telah meninggal. Suatu Hari, Vanya melakukan permainan "Pensil Charlie" untuk memanggil bundanya dan kejanggalan-kejanggalan pun mulai terjadi, Boneka Sabrina pindah tempat sendiri, kotak musik aba-aba berbunyi dan Vanya suka mengobrol sendirian bahkan sering kali bilang bahwa bundanya telah datang, Maira dan Aiden tidak percaya hingga akhirnya maira mengalami serentetan kejadian mengerikan dan mereka melihat sendiri sosok Andini, maira pun memanggil Bu Laras seorang paranormal yang dulu pernah membantunya, tapi Andini teryata bukanlah Andini, melainkan iblis keji bernama baghiah yang menetap di boneka Sabrina dan menginginkan tubuh manusia.

Pencapaian[sunting | sunting sumber]

Pada hari ke-11 penayanganya di Indonesia film horor Sabrina sudah mendapatkan penonton sebanyak lebih dari 1 juta penonton, saat ini film tersebut sudah ditonton sebanyak 1.337.510 penonton Indonesia. Selain itu, film horor Sabrina juga ditayangkan di bioskop-bioskop luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, dan Brunei Darussalam.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]