STMIK Indonesia Mandiri

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari STMIK IM)
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Indonesia Mandiri disingkat STMIK IM ditetapkan berdirinya melalui Surat Keputusan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 13 Juni 1994. Kini Status STMIK-IM Terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan Peringkat B dengan SK. No. 001/BAN-PT/Dpl/AK-1/2002 dan 010/BAN-PT/AK-V/2002, artinya dinyatakan sebagai lembaga yang Mandiri dalam melaksanakan berbagai macam aktivitas akademik berdasarkan penilaian atas kualitas kurikulum, akademisi, manajerial, Fasilitas yang dimiliki dan dukungan lembaga dalam negeri dan luar negeri. Lembaga pendidikan Tinggi ini bernaung di bawah Yayasan Indonesia Mandiri. Saat ini STMIK-IM merupakan Anggota Badan Musyawarah Perguruan Tinggi Swasta Wilayah IV. Kerjasama dilakukan dengan berbagai pihak seperti instansi negeri maupun swasta domestik maupun mancanegara.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

1992, merupakan tahun berdirinya Lembaga Pendidikan Aplikasi Komputer dan Manajenen Indonesia (AKMI) dengan program pendidikan D1 dan D2. lembaga ini ditetapkan melalui SK Depdikbud Jawa Barat No. 40-42/1.02.10/Kep./H/B/L/93.

1994, dengan pengalaman menjalankan lembaga pendidikan dan disertai tekad berperan mencerdaskan bangsa, maka pada tanggal 13 Juni 1994 melalui SK Mentri Pendidikan dan Kebudayaan No. 042/D/0/1994 Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Indonesia Mandiri ditetapkan berdirinya dengan status terdaftar.

2002, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Indonesia Mandiri berstatus terakreditasi BAN PT dengan peringkat B dengan SK. No. 001/BAN-PT/Dpl/Ak-I/2002 dan 010/BAN-PT/Ak-V/2002. dengan demikian STMIK IM secara mandiri dapat menyelenggarakan aktivitas akademisnya dan setiap lulusannya memiliki Ijazah disamakan.

Program studi[sunting | sunting sumber]

  1. S1 - Teknik Informatika
  2. D3 - Teknik Informatika
  3. S1 - Sistem Informasi
  4. D3 - Manajemen Informatika

Pranala luar[sunting | sunting sumber]