SMK Negeri 1 Nganjuk

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Nganjuk
Data Sekolah
Tahun Berdiri 1968
Provinsi Jawa Timur
Alamat Lengkap Jl. Dr. Soetomo No. 61C, Kauman, Nganjuk, Nganjuk
Nomor Telepon: -
Fax -
Kepala Sekolah

Drs. Heru Hertanto M.Pd

Jumlah Kelas -
Program Kejuruan -
Rentang Kelas X, XI, XII
Kurikulum Kurikulum 2013
Jumlah Siswa (36-37 siswa per kelas)

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Nganjuk (disingkat : SMK Negeri 1 Nganjuk) atau yang biasa dikenal dengan SMEKSA adalah salah satu sekolah menengah kejuruan di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur tepatnya di Jl. Dr. Soetomo No.61C Kelurahan Kauman, Kecamatan Nganjuk. SMK Negeri 1 Nganjuk terletak di tengah Kota Nganjuk, sehingga dapat di akses dari berbagai daerah di Kabupaten Nganjuk. Tempat yang mudah diakses dipermudah lagi dengan dilintasinya sekolah ini dengan layanan Angkutan Sekolah Gratis dari Pemkab Nganjuk yang memudahkan siswa dari seluruh penjuru Nganjuk untuk menuju ke sekolah yang berdiri sejak 1968 ini.

SMK Negeri 1 Nganjuk mempunyai beberapa program keahlian seperti, Teknik Geomatika, Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB), Multimedia, Teknik Audio Video (TAV), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), Teknik Pemesinan (TPm), Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif (TKRO), serta Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM).

Dalam hal pendidikan ekstrakurikuler, SMK Negeri 1 Nganjuk mempunyai beberapa ekstrakurikuler, diantaranya, Pramuka, Marching Band Esteem Voice, Paskibra Pasopati, Palang Merah Remaja, Pelajar Pecinta Alam (PALA) BARETA, Esteem Dance Club, English Club, Majelis Taklim Al-Ikhlas, Karawitan Angudi Laras, Tari, dan masih banyak lagi.