SMA Negeri 4 Bengkulu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
SMA Negeri 4 Bengkulu
Informasi
Didirikan20 November 1984
Jumlah kelasX, XI, XII
Jurusan atau peminatanIPA, IPS, dan Bahasa
Rentang kelasX, XI IPA, XI IPS,XI Bahasa, XII IPA, XII IPS, XII Bahasa
KurikulumKurikulum Tingkat Satuan Pendidikan
Alamat
LokasiJl. Zainul Arifin, Bengkulu, Bengkulu
Moto

Templat:MotoTemplat:Alamat

SMA Negeri (SMAN) 4 Bengkulu, merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di Provinsi Bengkulu, Indonesia. SMAN 4 Bengkulu berdiri sejak tanggal 20 November 1984 dengan nama pertama adalah SMAN 3 Bengkulu yang kemudian mengalami perubahan pada tahun 1997 pada nama menjadi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Kota Bengkulu dengan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Depdikbud Provinsi Bengkulu Nomor: 034/O/1997 tanggal 7 Maret 1997. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di SMAN 4 Bengkulu ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII. Kategori peminatan yang tersedia adalah Ilmu Pengetahun Alam, Ilmu Pengetahun Sosial, dan Ilmu Bahasa dari jenjang peminatan mulai pada tahun kedua sampai tahun ketiga masa studi.

Sebagai salah satu SMA favorit, SMAN 4 Bengkulu telah banyak meraih prestasi baik pada infrastruktur sekolah, prestasi siswa pada bidang akademik dan non-akademik seperti Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional pada tahun 2014 dan Adiwiyata Mandiri pada tahun 2016.

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Berbagai fasilitas dimiliki SMAN 4 Bengkulu untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Fasilitas tersebut antara lain:

Acara Tahunan[sunting | sunting sumber]

SMA Negeri 4 Bengkulu pada tiap tahun menyelenggarakan Festival SMAPA Fiesta tingkat provinsi bersamaan dengan perayaan ulang tahun SMA Negeri 4 Bengkulu. Kegiatan yang di helat antara lain lomba akademik dan non akademik, antara lain futsal, paskibraka, bola volly putra/putri, debat bahasa inggris, fotografer, basket ball, dan hafis Quran.

Ekstrakurikuler[sunting | sunting sumber]

SMA Negeri 4 memiliki banyak kegiatan ekstrakurikuler, di antaranya,