SMA Negeri 2 Blora

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
SMP Negeri 2 Blora
Informasi
Didirikan21 Mei 1983
JenisNegeri
AkreditasiA (Amat Baik)
MaskotGanesha
Kepala SekolahYuni Ni'wati
Jumlah kelas8 kelas setiap tingkat
Jurusan atau peminatanIPA, Bahasa, dan IPS
Rentang kelasX, XI IPA, XI IPS, XI Bahasa, XII IPA, XII IPS, XII Bahasa
KurikulumKurikulum Berbasis Kompetensi, 2008/2009
Jumlah siswa960 (40 siswa per kelas)
Alamat
LokasiJl. Rembang Km.4, Blora, Jawa Tengah, Indonesia
Tel./Faks.(0296) 531373
Situs webhttps://sman2blora.sch.id/
Lain-lain
LulusanIKA Smada Blora
Moto

SMA Negeri 2 Blora, merupakan salah satu dari Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Indonesia. Seperti pada sekolah menengah atas umumnya, masa pendidikan sekolah di SMAN 2 Blora ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII.

Tenaga pendidik (guru) berjumlah 32 orang dengan kualifikasi sarjana. Dalam rangka persiapan menghadapi program RSBI, 11 orang guru melanjutkan kuliah ke tingkat Strata 2 dan menggiatkan kursus bahasa Inggris, komputer, dan internet.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Pada awal berdirinya, SMA Negeri 2 Blora belum memiliki gedung belajar sendiri dan masih bergabung dengan gedung SMA Negeri 1 Blora. Tahun berdiri 1983 dengan jumlah siswa angkatan pertama 120 orang yang terbagi ke dalam 3 (tiga) kelas. Masing-masing kelas terdiri dari 40 orang siswa. Setelah kegiatan belajar mengajar berjalan selama 6 bulan kemudian kegiatan belajar mengajar dipindahkan ke SPG PGRI Blora JI. RA Kartini. Pembelajaran dibagi menjadi 1 (satu) kelas Jurusan IPA dan 2 (dua) kelas jurusan IPS. Kegiatan belajar mengajar dimulai pada pukul 12.00 WIB sampai selesai.

Ekstrakurikuler[sunting | sunting sumber]

Di bawah Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 2 Blora terdapat beberapa kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) yang aktif antara lain: sepak bola, bola voli, bola basket, seni tar, drum band, paduan suara

Pranala luar[sunting | sunting sumber]