SMA Negeri 1 Bantaeng

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Motto: Tetap Yang Terbaik

SMA Negeri 1 Bantaeng
Informasi
Didirikan1960
Jurusan atau peminatanIPA dan IPS * *Bahasa dan Budaya
Rentang kelasX, XI IPA, XI IPS, XII IPA, XII IPS, XI BAHASA, XII BAHASA
KurikulumKurikulum 2013Kurikulum 2016
Alamat
LokasiJln. T.A. Gani No. 23 Bantaeng, Bantaeng, Sulawesi Selatan
Situs webhttp://sman1bantaeng.sch.id
Moto

SMA Negeri (SMAN) 1 Bantaeng, merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Situs resmi SMA Negeri 1 Bantaeng adalah http://sman1bantaeng.sch.id. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di SMAN 1 Bantaeng ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII. SMA Negeri 1 Bantaeng pada awalnya bernama SMA Negeri 160 Bantaeng, namun pada tanggal 30 Agustus 1960, sekolah ini berubah menjadi SMA Negeri 1 Bantaeng. Sekolah ini terletak di Jln. T.A Gani, kecamatan Bissappu, kabupaten Bantaeng. Pada tahun 2007, SMA Negeri 1 Bantaeng berhasil masuk Rintisan Sekolah Kategori Mandiri (RSKM) atau Rintisan Sekolah Standar Nasional (RSSN) dari 25 SMA di Sulawesi Selatan dan terkenal dengan label sekolah unggulan dan menjadi favorit di mata masyarakat. Jumlah guru di SMA Negeri 1 Bantaeng sebanyak 57 guru dan 10- Tata Usaha, sedangkan terdapat sembilan kepala sekolah yang pernah menjabat di SMA Negeri 1 Bantaeng dari tahun 1960 sampai dengan tahun 2019. Berikut adalah kepala sekolah yang pernah menjabat di SMA Negeri 1 Bantaeng, yaitu:

  1. Y.T Kadang, B.A
  2. Sahabuddin Makka, B.A
  3. Drs. Abdul Latif
  4. Drs. Mursidin
  5. Hj. Piaty Langgara, B.A
  6. Baharuddin Abdullah, S.Pd, M.M
  7. Muhammad Amiluddin S.Pd, M.Si
  8. Drs. H.M. ALam Nur, M.H
  9. Andi Arung, S.Pd, MM

Sejak tahun 2012 ini SMA Negeri 1 Bantaeng merupakan pioner sekolah tingkat SMA / MA di Kabupaten Bantaeng yang ditunjuk langsung oleh Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan sebagai Sekolah Model Pengembangan Pengarustamaan Gender. Silakan kunjungi situs resmi SMA Negeri 1 Bantaeng www.sman1bantaeng.sch.id untuk informasi lebih lanjut.

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Berbagai fasilitas dimiliki SMA Negeri 1 Bantaeng untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Fasilitas tersebut antara lain:

Ekstrakurikuler[sunting | sunting sumber]

SMA Negeri 1 memiliki banyak kegiatan ekstrakurikuler, di antaranya,