SHARK: 2nd Season

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

SHARK: 2nd Season
GenreMusik, Persahabatan
Ditulis olehSayaka Kuwamura, Kaeko Hayafune
SutradaraRyo Nishimura, Ryuichi Honda, Tsuyoshi Nakakuki, Kotaro Goto
PemeranDaiki Shigeoka
Aran Abe
Kentaro Yasui
Takahiro Hamada
Keigo Hagiya
Lagu penutupSono saki e... oleh Johnny's WEST
Negara asalJepang
Bahasa asliBahasa Jepang
Jmlh. episode12
Produksi
ProduserAtsushi Fukushi (produksi), Hiroyuki Ueno, Hiroshi Ito
Lokasi produksiJepang
Durasi23 menit
Rilis asli
JaringanNTV
Rilis19 April (2014-04-19) –
12 Juli 2014 (2014-07-12)

"SHARK ~2nd Season~" adalah sebuah drama televisi Jepang yang ditayangkan di NTV pada tahun 2014.[1] Drama ini merupakan sequel dari drama SHARK yang juga ditayangkan di NTV pada tahun yang sama.[2] Meskipun merupakan sequel dari SHARK, drama ini dibintangi oleh pemain-pemain baru yang sebelumnya tidak membintangi SHARK, dengan Shigeoka Daiki, salah satu anggota Johnny's WEST sebagai pemeran utamanya.[3]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Setelah konser live menakjubkan SHARK, debut major SHARK harus ditunda karena vokalis mereka, Mizuki Kurata (Sho Hirano) mengalami masalah pada tenggorokannya dan harus menjalani operasi. Sementara itu, Ichika Komatsu (Rio Yamashita) diperintahkan untuk mengurusi sebuah band baru yang sedang naik daun bernama Cloud5. Cloud5 terdiri dari 5 orang anggota yaitu Saku Irie (Daiki Shigeoka) sang bassist sekaligus pemimpin, Yuto Sato (Aran Abe) sang vokalis, Kota Shindo (Kentaro Yasui) sang gitaris, dan Haruya Ogawa (Keigo Hagiya) sang drumer. Band ini dibentuk oleh Saku dan Kota yang memang telah bersahabat sejak dulu.

Hisashi Matsuyuki (Kosuke Toyohara), seorang produser musik, memutuskan untuk membuatkan lagu untuk mereka agar lagu mereka lebih laku di pasaran. Namun Kota tidak setuju akan hal itu dan ingin Cloud5 tetap mempertahankan musik mereka. Saku yang merupakan ketua dari Cloud5 memutuskan untuk menggunakan musik Hisashi dan mengabaikan Kota. Bahkan tanpa sengaja, Saku juga telah mengkhianati janji yang mereka buat saat kecil. Hal itu membuat perpecahan di Cloud5.

Hingga akhirnya pada suatu hari, Saku memutuskan untuk mengeluarkan Kota yang selalu berbeda pendapat dari Cloud5 dan menggantinya dengan gitaris SHARK, Kai Hagiwara (Takahiro Hamada). Hal itu membuat Kota merasa sangat kecewa pada Saku. Kota pun bergabung dengan sebuah band yang merupakan rival dari Cloud5 bernama Behind the Scene. Berbeda dengan Saku, vokalis Behind the Scene, Asahi Kitagawa (Genki Iwahashi) dapat membuat musik mereka sendiri dan disukai oleh para pendengar. Asahi adalah adik dari mantan vokalis SHARK, Kazuki Kitagawa (Ryusei Fujii). Setelah melihat Kai bergabung dengan Cloud5, Asahi menganggap Kai sebagai pengkhianat karena telah meninggalkan SHARK. Masalah bertambah rumit ketika Mizuki yang telah sembuh kembali dan melihat Kai yang telah beradaptasi sepenuhnya dengan Cloud5.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Cloud5[sunting | sunting sumber]

Behind the Scene[sunting | sunting sumber]

SHARK[sunting | sunting sumber]

Wonder Records[sunting | sunting sumber]

Lainnya[sunting | sunting sumber]

Kredit produksi[sunting | sunting sumber]

  • Penulis naskah: Sayaka Kuwamura, Kaeko Hayafune
  • Produksi: Atsushi Fukushi
  • Produser: Hiroyuki Ueno, Hiroshi Ito
  • Sutradara: Ryo Nishimura, Ryuichi Honda, Tsuyoshi Nakakuki, Kotaro Goto
  • Musik live: Phantom of Rose oleh Behind the Scene, Kioku Tanoshiku, No Way Out, Sono saki e..., dan Breakout oleh Cloud5

Informasi episode[sunting | sunting sumber]

Episode Rating
(Kanto)
01 3,2%
02 1,8%
03 3,3%
04 2,4%
05 2,6%
06 3,3%
07 2,2%
08 2,5%
09 1,3%
10 3,3%
11 2,4%
Rata-rata 2,6%

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "SHARK ~2nd Season~" (dalam bahasa Jepang). NTV. Diakses tanggal 31 Januari 2016. 
  2. ^ "Drama tengah malam Johnny's Jr "SHARK" mendapatkan season kedua". Japanese Station. 4 April 2014. Diakses tanggal 31 Januari 2016. 
  3. ^ "ジャニーズWEST重岡大毅が連ドラ初主演!関ジャニ∞丸山のベースで楽器練習『SHARK ~2nd Season~』". dogatch.jp (dalam bahasa Jepang). 28 Maret 2014. Diakses tanggal 31 Januari 2016. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]