Ryu Sia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ryu Sia
Nama asal류시아
Lahir10 Januari 1998 (umur 26)
Nama lainLusia
PekerjaanEntertainer umum, pemberi pengaruh virtual, pakar komunikasi
Tahun aktif1998-sekarang
AgenAISUL
Nama Korea
Hangul
Hanja
Alih AksaraRyu Sia
McCune–ReischauerRyu Sia

Ryu Sia (Hangul류시아; Hanja柳始雅; RRRyu Sia; Inggris: Lusia) adalah penyanyi wanita pertama yang dibuat secara virtual di Korea Selatan. Dibuat oleh Hyundai Information dengan menggunakan teknologi produksi 3D pada 10 Januari 1998.[butuh rujukan] Sebagai lagu perwakilan, 'There are Why I Came to this World', 'Open E-Mail', dan lainnya.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Penyanyi wanita dunia maya pertama Korea 'LUSIA' muncul pada Mei 1998 dengan album pertamanya 'The Stream of Time'. Karakter Cina untuk willow (柳), puisi pertama (始), dan kuncup (芽) digunakan, dan mengandung arti dari kata Korea untuk tumbuh. Lusia, yang dikembangkan bersamaan dengan Adam, adalah karakter wanita yang diinvestasikan sekitar 400 juta won untuk dikembangkan oleh AISUL (sebelumnya Hyundai Information). Berbeda dengan "Adam", elemen digital lebih ditekankan, dan menarik sebagai musik populer melalui berbagai genre seperti pop dance, balada, funky, dan R&B hingga album ke-2, bolak-balik antara gambar polos dan seksi. Pada 22 Februari 2022, mereka berencana untuk membuat comeback dengan album ke-3, mereka sedang mempersiapkan kegiatan sebagai hiburan serba bisa.

Saat ini berafiliasi dengan AISUL, bisnis metaverse sejalan dengan tren terkini, yaitu bisnis kecerdasan buatan. Kembalilah di tahun 2022 dengan tampilan yang sesuai dengan bisnis konten K.