Ryan Syehan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ryan Syehan
Lahir10 Oktober 1982 (umur 41)
Jakarta, Indonesia
PekerjaanMC, aktor
Tahun aktif2002 - sekarang

Ryan Syehan (lahir 10 Oktober 1982) yang berprofesi sebagai artis khususnya di dunia sinetron berkebangsaan Indonesia. Ia ditarik oleh rumah produksi Indika Entertainment sebagai tokoh utama dalam sinetron yang tayang di Trans TV, yaitu serial Cowok Pasar Baru. Ia bermain dalam sinetron tersebut karena wajahnya yang mirip orang India. Dalam film itu ia langsung didaulat menjadi pemeran utamanya.

Dalam Cowok Pasar Baru perannya sebagai Vijay yang karakternya mirip sekali dengan bintang besar Hollywood, Shah Rukh Khan. Ia juga harus bisa menari. Tentang peran barunya ini, Ryan mengaku mempelajarinya dari banyak hal. Salah satunya dengan menonton film-filmnya SRK yang memang menjadi idolanya.

Sebelumnya ia sempat mendukung sejumlah sinetron seperti Montir-Montir Cantik dan Julia Anak Gedongan serta beberapa episode serial Inikah Rasanya kendati hanya sebagai pemeran pendukung dan pemeran pendatang.

Kini Ryan Syehan mengembangkan potensinya menjadi seorang MC Dan Host/Presenter dimulai Tahun 2011, sebagai host di trans 7 program eduitainment yaitu " Aku mau Tahu, live music di MNCTV, kuis pergantian Tahun sampo clear bareng metro tv, dll.

Memperdalam wawasannya di dunia MC, Host, Presenter, Ryan menggali ilmu motivasi & psikolog dengan menjadi pengajar private atau untuk umum yang tujuan lainnya ingin memberikan energi positif untuk orang-orang yang perlu di motivasi Dan diarahkan bakat Dan karakter Nya. Karena banyak orang yang kehilangan jati dirinya atau belum mengenal siapa dirinya.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Film[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul Peran Produksi
2008 Anda Puas, Saya Loyo Rendra K2K Production
Mas Suka Masukin Aja

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul Peran Produksi
2001 Angling Dharma Salim Djabar Genta Buana Paramita
2002 Senandung Masa Puber Ranov Multivision Plus
2002-2005 ABG
2003 Wali Songo Fatahillah Genta Buana Paramita
Montir-Montir Cantik
Julia Jadi Anak Gedongan Multivision Plus
2004-2005 Cowok Pasar Baru Vijay Indika Entertainment
2008-2009 Ta'aruf Soraya Intercine Films
2010 Putri Duyung Marina Artha Genta Buana Paramita

Pranala luar[sunting | sunting sumber]