Rumah Sakit Hermina Depok

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
RS Hermina Depok
Rumah Sakit Hermina
Geografi
LokasiJalan Siliwangi Raya №50, Depok, Pancoran Mas 16436, Kota Depok, Jawa Barat, Indonesia
Organisasi
JenisA
Sejarah
Dibuka2 April 2000
Pranala luar
Situs webWebsite resmi
DaftarRumah sakit di Indonesia

Rumah Sakit Hermina Depok adalah sebuah rumah sakit swasta untuk spesialis thalassemia yang berada di Kota Depok, Jawa Barat.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

RS Hermina Depok berdiri pada tanggal 2 April 2000 atas prakarsa PT. Medikaloka Husada.[1] Rumah sakit ini menjadi rumah sakit thalassemia kedua yang ada di Indonesia setelah RS Hermina Kemayoran dan menjadi percontohan untuk beberapa dokter spesialis thalassemia.

Pendirian rumah sakit ini dilatarbelakangi oleh jumlah penderita penyakit thalassemia yang terus meningkat, sedangkan jumlah fasilitas pelayanan thalassemia yang belum mencukupi. Sedangkan masyarakat menuntut peningkatan kualitas kemampuan pelayanan thalassemia dalam hal kecepatan dan ketepatan diagnostic dan transfusi darah.[2]


Rumah Sakit Hermina Depok adalah sebuah rumah sakit swasta yang berlokasi di Depok, Jawa Barat, Indonesia. Rumah sakit ini merupakan bagian dari jaringan Rumah Sakit Hermina yang memiliki beberapa cabang di Indonesia.

Rumah Sakit Hermina Depok didirikan pada tahun 1997 oleh dr. Abdul Muis, Sp.B, Sp.OG(K). Saat itu, rumah sakit ini masih beroperasi di sebuah gedung yang terletak di Jalan Margonda Raya, Depok. Namun, seiring dengan perkembangan dan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang berkualitas, pada tahun 2006 rumah sakit ini pindah ke lokasi yang lebih luas dan representatif di Jalan Boulevard Raya GDC, Depok.

Sejak awal berdirinya, Rumah Sakit Hermina Depok telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan menyeluruh kepada masyarakat. Oleh karena itu, rumah sakit ini terus berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas yang disediakan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memperluas fasilitas dan layanan yang ada di rumah sakit ini.

Hingga saat ini, Rumah Sakit Hermina Depok telah memiliki beberapa fasilitas dan layanan unggulan, di antaranya adalah Unit Gawat Darurat (UGD), layanan rawat inap, layanan bedah, layanan radiologi, layanan rehabilitasi, dan lain sebagainya. Selain itu, rumah sakit ini juga dilengkapi dengan peralatan medis canggih dan tenaga medis yang berkualitas dan berpengalaman. Dilengkapi dokter-dokter terbaik yang sudah di jadwalkan prakteknya di RS Hermina Depok ini.

Selain memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, Rumah Sakit Hermina Depok juga aktif dalam kegiatan sosial dan pengabdian kepada masyarakat. Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh rumah sakit ini adalah program pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat, program donor darah, dan lain sebagainya.

Secara keseluruhan, Rumah Sakit Hermina Depok merupakan salah satu rumah sakit swasta terkemuka di Depok dan sekitarnya. Dengan komitmen yang kuat untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terus melakukan peningkatan fasilitas dan layanan, rumah sakit ini menjadi salah satu pilihan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan menyeluruh.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Temu Janji RS Hermina Depok". halodoc.com. Diakses tanggal 2021-05-31. 
  2. ^ "Pelayanan Emergency Center RS Hermina Depok". kastara.id. Diakses tanggal 2021-05-31. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]