Roti lapis keju dan acar

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Roti lapis keju dan acar
Nama lainCheese and pickle sandwich, Cheese and chutney sandwich (dengan chutney)
Tempat asalInggris Raya
Bahan utamaRoti, keju (jenis yang biasa dipakai Cheddar), acar (merek Branston)
Sunting kotak info
Sunting kotak info • L • B
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Roti lapis keju dan acar (bahasa Inggris: cheese and pickle sandwich), atau terkadang disebut juga roti lapis keju dan chutney (bahasa Inggris: cheese and chutney sandwich) atau ploughman's sandwich, adalah roti lapis khas dari Inggris. Sesuai namanya, hidangan ini dibuat dari keju (biasanya Cheddar) dan acar (asinan chutney dengan sedikit rasa manis, produk populer dari Branston), yang disajikan di antara dua potong roti. Bagian dalam potongan rotinya terkadang juga dioles dengan mentega atau margarin terlebih dahulu, dan juga ditambahkan sedikit kompones salad seperti selada atau rocket (arugula).

Sean Porter dari Daily Mail mendeskripsikan roti lapis ini sebagai "dasar dari Inggris".[1] Polling informal dari salah satu jaringan supermarket Jerman ALDI yang melihatnya memilih hidangan tersebut sebagai roti lapis favorit Britania.[2] Sean Porter dari Daily Mail mendeskripsikan acar Branston sebagai bahan kunci utama dari roti lapis.[1] Koki selebriti seperti Jamie Oliver, Anthony Worrall Thompson, dan duo Hairy Bikers telah membuat resep versi sendiri dari roti lapis ini.[3] Oliver mengaitkan popularitas sandwich dengan cara di mana "kerenyahan acar sempurna melengkapi kelembutan halus keju, dan cuka dari acar menyeimbangkan rasa keju yang kaya gurihnya".[3]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Poulter, Sean (31 Oktober 2012). "NOW BRANSTON FALLS INTO FOREIGN HANDS". Daily Mail. 
  2. ^ "Cheese and pickle is Britain's No1 sandwich". Daily Mirror. 11 Mei 2009. 
  3. ^ a b "Cheese and pickle sandwich | Jamie Oliver Recipes". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-06-30. Diakses tanggal 2019-02-11.