Robert Sterling Yard

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Robert Sterling Yard di Taman Nasional Yosemite1920

Robert Sterling Yard (1 Februari 1861 - 17 Mei 1945) adalah seorang penulis, jurnalis, dan aktivis belantara Amerika. Dilahirkan di haverstraw, New york . Yard lulus dari Universitas Princeton dan menghabiskan dua puluh tahun pertama kariernya dalam bisnis penyuntingan dan penerbitan. Pada 1915, ia direkrut oleh temannya Stephen Mather untuk membantu mempublikasikan kebutuhan akan agen taman nasional yang independen. Banyak publikasi mereka adalah bagian dari gerakan yang menghasilkan dukungan legislatif untuk Layanan Taman Nasional (NPS) pada tahun 1916. Yard menjabat sebagai kepala Komite Pendidikan Taman Nasional selama beberapa tahun setelah konsepsi, tetapi ketegangan dalam NPS membawanya untuk berkonsentrasi pada inisiatif non-pemerintah. Ia menjadi sekretaris eksekutif Asosiasi Taman Nasional pada tahun 1919.

Yard bekerja untuk mempromosikan taman nasional serta mendidik orang Amerika tentang penggunaannya. Menciptakan standar tinggi berdasarkan cita-cita estetika untuk pemilihan taman, ia juga menentang komersialisme dan industrialisasi dari apa yang disebutnya "mahakarya Amerika". Standar-standar ini kemudian menyebabkan perselisihan dengan teman-temannya. Setelah membantu membangun hubungan antara NPA dan Dinas Kehutanan Amerika Serikat, Yard kemudian terlibat dalam perlindungan wilayah hutan belantara. Pada tahun 1935, ia menjadi salah satu dari delapan anggota pendiri The Wilderness Society dan bertindak sebagai presiden pertama dari tahun 1937 hingga kematiannya delapan tahun kemudian. Yard sekarang dianggap sebagai tokoh penting dalam gerakan hutan belantara modern.

Kehidupan awal dan karier[sunting | sunting sumber]

Robert Sterling Yard lahir pada tahun 1861 di Haverstraw, New York dari Robert Boyd dan Sarah (Purdue) Yard. Setelah menghadiri Freehold Institute di New Jersey, ia lulus dari Universitas Princeton pada tahun 1883. Dikenal sepanjang hidupnya sebagai "Bob",[1] ia menjadi anggota terkemuka dari Asosiasi Alumni Princeton, dan mendirikan Asosiasi Alumni Montclair Princeton. Pada 1895, ia menikahi Mary Belle Moffat mereka punya satu anak perempuan, Margaret.

Selama tahun 1880-an dan 1890-an, Yard bekerja sebagai jurnalis untuk New York Sun dan New York Herald . Ia melayani dalam bisnis penerbitan dari tahun 1900 hingga 1915, dengan berbagai cara sebagai pemimpin redaksi The Century Magazine dan editor Sunday New York Herald .[2] Setelah melayani sebagai editor dari Pembeli Buku milik Charles Scribner , Yard membantu meluncurkan perusahaan penerbitan Moffat, Yard, dan Perusahaan. Dia menjabat sebagai wakil presiden dan pemimpin redaksi perusahaan.

Layanan Taman Nasional[sunting | sunting sumber]

Para teman yard berfoto di Gunung rocky, pada tahun 1915

Pada 1915, Yard diundang ke Washington DC,oleh temannya Stephen Mather , yang mulai bekerja di taman nasional sebagai asisten Sekretaris Dalam Negeri . Yard dan Mather bertemu saat bekerja untuk New york sun dan menjadi teman; Yard adalah pria terbaik di pernikahan Mather pada tahun 1893.

Mather, yang menginginkan seseorang untuk membantu mempublikasikan kebutuhan akan agen independen untuk mengawasi pergerakan taman nasional, secara pribadi membayar gaji Yard dari pendapatan independennya.[3] Amerika Serikat telah mengesahkan 14 taman dan 22 monumen selama empat puluh tahun sebelumnya (1872–1915), tetapi tidak ada satu lembaga pun yang menyediakan pengelolaan sumber daya yang terpadu. Selain itu, beberapa sumber daya dikelola oleh orang yang ditunjuk secara politis tanpa kualifikasi profesional. Bersama-sama Mather dan Yard menjalankan kampanye publisitas taman nasional untuk Departemen Dalam Negeri , menulis banyak artikel yang memuji kualitas pemandangan taman dan kemungkinan mereka untuk manfaat pendidikan, inspirasi dan rekreasi.[4] Liputan pers yang belum pernah terjadi sebelumnya meyakinkan orang Amerika yang berpengaruh tentang pentingnya taman nasional, dan mendorong Kongres untuk membuat agen taman independen.

Meskipun Yard bukan orang luar seperti kebanyakan pendukung layanan taman nasional, ia merasakan hubungan dengan penyebabnya, dan akhirnya menjadi pribadi yang berinvestasi dalam keberhasilannya.Pada Konferensi Taman Nasional pada bulan Maret 1915, ia menyatakan, "Saya, tapak jalan kota yang berdebu, dengan berani mengklaim hubungan kekerabatan yang sama dengan Anda di dataran, pegunungan, dan gletser." Ia mengumpulkan data mengenai tujuan wisata populer Amerika, seperti Swiss, Prancis, Jerman, Italia, dan Kanada, bersama dengan alasan mengapa orang mengunjungi daerah tertentu; dia juga mengumpulkan foto-foto dan menyusun daftar orang-orang yang mungkin mendaftar dalam tujuan konservasi.Salah satu artikelnya yang paling dikenal dan penuh semangat saat itu, berjudul "Membuat Bisnis Pemandangan", muncul di ''The Nation's Business'' pada Juni 1916

Inisiatif publikasi Yard yang paling sukses selama masa ini adalah National Parks Portfolio (1916),[5] koleksi sembilan pamflet yang melalui foto-foto yang diselingi teks memuji kemegahan pemandangan taman-taman utama negara menghubungkan taman-taman dengan rasa identitas nasional untuk dibuat. kunjungan merupakan keharusan kewarganegaraan Amerika.

Yardd dan Mather mendistribusikan publikasi ini ke daftar orang Amerika terkemuka yang dipilih dengan cermat, termasuk setiap anggota Kongres. Pada tahun yang sama, Yard menulis dan menerbitkan Glimpses Taman Nasional Kita , yang diikuti pada tahun 1917 dengan volume yang sama berjudul The Top of the Continent . Volume yang terakhir, yang diberi judul A Cheerful Journey through Our National Parks dan diarahkan pada audiens yang lebih muda, menjadi buku terlaris.

Publisitas dan lobi Yard dan Mather menghasilkan penciptaan Layanan Taman Nasional ; pada tanggal 25 Agustus 1916, Presiden Woodrow Wilson menandatangani undang-undang yang menetapkan badan tersebut "untuk melestarikan pemandangan dan benda-benda alam dan bersejarah serta kehidupan liar di dalamnya, dan untuk menyediakan kesenangan yang sama dengan cara sedemikian rupa dan dengan cara seperti akan meninggalkan mereka tidak terganggu untuk kenikmatan generasi masa depan. " Mather menjabat sebagai direktur pertama yang dimulai pada tahun 1917, dan sementara ia menunjuk Horace Albright sebagai asisten direktur, ia menempatkan Yard sebagai penanggung jawab Komite Pendidikan Taman Nasional. Hanya terdiri dari Yard dan sekretaris, divisi NPS ini menghasilkan publisitas informatif untuk menarik pengunjung ke taman dan mengembangkan program untuk meningkatkan nilai pendidikan dari pengalaman mereka.

Pada Januari 1917, Mather menderita gangguan mental dan harus mengambil cuti panjang.[6] Yard yakin dia akan ditunjuk sebagai direktur sementara di NPS. Namun, ketidaksepakatan di dalam organisasi membuatnya tidak berada di posisi itu. Yard, yang telah digambarkan sebagai "intens, sopan dan berpendapat", kecewa ketika posisi itu diberikan kepada Albright, yang saat itu baru berusia 27 tahun. Setelah lebih dari setahun bekerja di Divisi Pendidikan, Yard mulai mencari dukungan dari luar NPS.[7]

Konflik dan pelayanan kehutanan[sunting | sunting sumber]

Horace Albright bersantai dan "makan bersama beruang", yard sangat menetang hal hal yang mengganggu aktivitas hewan

Meskipun menyepakati sebagian besar masalah tentang perlindungan taman nasional, gesekan antara NPA dan NPS tampaknya tidak dapat dihindari. Mather dan Yard tidak setuju dengan banyak masalah; sedangkan Mather tidak tertarik pada perlindungan satwa liar dan menerima upaya Survei Biologis untuk memusnahkan predator di dalam taman, Yard mengkritik program tersebut pada awal 1924.[8] Yard juga sangat kritis terhadap administrasi taman Mather. Mather menganjurkan akomodasi mewah, kenyamanan kota, dan berbagai hiburan untuk mendorong kunjungan taman. Rencana-rencana ini bertentangan dengan cita-cita Yard, dan dia menganggap urbanisasi taman-taman negara seperti itu salah arah. Ketika mengunjungi Taman Nasional Yosemite pada tahun 1926, ia menyatakan bahwa "lembah" itu "hilang" setelah ia menemukan kerumunan, mobil, musik jazz, dan pertunjukan beruang.[9]

Pada tahun 1924, Dinas Kehutanan Amerika Serikat memulai program untuk menyisihkan "daerah primitif" di hutan nasional untuk melindungi hutan belantara sembari membukanya untuk digunakan. Yard, yang lebih suka memberikan tanah yang tidak memenuhi standarnya untuk Dinas Kehutanan daripada NPS, mulai bekerja sama dengan USFS. Mulai tahun 1925, ia menjabat sebagai sekretaris Komite Bersama tentang Survei Rekreasi Tanah Federal, posisi yang dipegangnya hingga tahun 1930. Terdiri dari anggota NPA dan USFS, panitia mencari kebijakan rekreasi nasional terpisah yang akan membedakan antara area rekreasi dan pelestarian. NPA dan Yard keduanya dikritik oleh para aktivis yang takut bahwa asosiasi tersebut akan dikalahkan oleh tujuan program Dinas Kehutanan sendiri.[10] ia kadang-kadang merasa terisolasi dan kurang dihargai oleh rekan-rekannya. Dia menulis pada tahun 1926, "Saya ingin tahu apakah saya dibenarkan dalam memaksa pekerjaan ini pada orang-orang yang tampaknya sangat peduli tentang hal itu."

Pada akhir 1920-an, Yard mulai percaya pelestarian hutan belantara adalah solusi untuk pembuatan taman yang lebih termotivasi secara komersial. Ia terus berbenturan dengan orang lain mengenai undang-undang tentang proposal taman nasional. Ini termasuk Taman Nasional Shenandoah di Virginia , yang menurut Yard terlalu rekreasional dan bukan kaliber taman nasional. Dia ragu-ragu pada pencalonan Taman Nasional Everglades di Florida . Ketika Asosiasi Taman Nasional Tropic Everglades didirikan pada tahun 1928 untuk mempromosikan gagasan taman nasional di Florida selatan, Yard awalnya ragu bahwa itu perlu. Meskipun ia menyadari perlunya pelestarian, ia tidak menerima proposal untuk taman nasional kecuali daerah tersebut memenuhi standar pemandangan yang tinggi.[11] Dia perlahan-lahan bersemangat dengan ide Everglades, dan pada tahun 1931 mendukung proposal tersebut dengan syarat bahwa daerah itu tetap murni, dengan pengembangan wisata yang terbatas. Taman Nasional Everglades diotorisasi oleh Kongres pada tahun 1934.[12]

Asosiasi Taman Nasional[sunting | sunting sumber]

Yard percaya bahwa sementara Layanan Taman Nasional efektif sebagai agen pemerintah, itu tidak mampu mempromosikan keinginan rakyat Amerika.Dia menulis pada bulan Juni 1918 bahwa gerakan taman nasional harus "diolah hanya oleh organisasi orang-orang di luar pemerintah, dan tidak terhalang oleh politik dan rutinitas". Pada 29 Mei 1919, Asosiasi Taman Nasional (NPA) secara resmi dibentuk untuk mengisi peran ini. Yard, yang menjadi tokoh penting dalam masyarakat baru, terpilih sebagai sekretaris eksekutifnya.[13] Tugasnya sebagai satu-satunya karyawan penuh waktu di NPA praktis sama dengan NPS — untuk mempromosikan taman nasional dan mendidik orang Amerika tentang penggunaannya. Pada tahun-tahun awalnya, NPA adalah mata pencaharian dan semangat Yard ia merekrut anggota pendiri utama, mengumpulkan uang dan menulis berbagai siaran pers. Yard juga menjabat sebagai editor Buletin Taman Nasional NPA dari tahun 1919 hingga 1936. Dalam edisi pertama, Yard menguraikan tujuan organisasi untuk membuat program pendidikan yang luas: mereka tidak hanya akan menarik siswa, artis, dan penulis ke taman, tetapi "sistem lengkap dan rasional" akan dibuat dan ditaati oleh Kongres dan Dinas Taman.

Yard percaya bahwa taman nasional yang memenuhi syarat harus sangat menakjubkan.Dia mencatat dalam bukunya 1919 bukunya The Book of National Parks bahwa karakteristik utama dari hampir semua taman nasional adalah bahwa pemandangan mereka telah ditempa oleh proses geologis atau biologis. Dia menulis, "Kita tidak akan benar-benar menikmati kepemilikan kita akan pemandangan termegah di dunia sampai kita menyadari bahwa pemandangan adalah halaman tertulis Sejarah Penciptaan, dan sampai kita belajar membaca halaman itu." Standar Yard juga menekankan "konservasi penuh", yang berarti penghindaran komersialisme dan industrialisasi. Sering menyebut taman sebagai "maha karya Amerika",[14] ia berusaha melindunginya dari kegiatan ekonomi seperti penebangan kayu dan penggalian mineral. Dengan demikian, Yard sering menganjurkan pelestarian kondisi " hutan belantara " di taman nasional Amerika.

Pada tahun 1920, Kongres meloloskan Undang-Undang Ketenagalistrikan Air , yang memberikan izin untuk mengembangkan proyek pembangkit listrik tenaga air di tanah federal, termasuk taman nasional. Yard dan NPA bergabung kembali dengan Mather dan Layanan Taman Nasional untuk menentang intrusi pada kontrol Layanan Taman. Pada tahun 1921, Kongres meloloskan RUU Jones-Esch, mengamandemen UU Tenaga Air untuk mengecualikan taman nasional yang ada dari pengembangan pembangkit listrik tenaga air.

The Wilderness Society[sunting | sunting sumber]

Tujuan pelestarian Yard melebihi orang-orang dari Park Service pada 1930-an. Melayang menjauh dari lobi taman nasional, ia mendorong untuk melestarikan apa yang disebutnya tanah "primitif"; dia dan John C. Merriam telah mendiskusikan pembentukan sebuah kelompok yang disebut "Selamatkan Liga Primitif".[15] Meskipun kelompok itu tidak dibentuk, Yard segera diundang untuk menjadi anggota pendiri ''The Wilderness Society'' .Berusia empat puluh empat tahun pada waktu itu, ia dikenal karena etos kerja dan kemudaannya yang tak kenal lelah; selama beberapa dekade ia dengan bercanda bersikeras kepada rekan-rekannya bahwa ia hanya berusia 47 tahun.[16]

Masyarakat secara resmi dibentuk pada Januari 1935 untuk memimpin pelestarian hutan belantara di Amerika Serikat. Anggota pendiri tambahan termasuk ahli konservasi terkenal Bob Marshall , Benton MacKaye , Bernard Frank , Aldo Leopold , dan Harvey Broome . Pada bulan September, Yard menerbitkan edisi pertama majalah masyarakat, The Living Wilderness .[17] Dia menulis tentang asal-usul masyarakat, "Masyarakat Wilderness lahir dari keadaan darurat dalam konservasi yang mengakui tidak ada penundaan. Kegemarannya adalah membangun semua jalan raya yang mungkin di mana-mana sementara miliaran mungkin belum dipinjam dari masa depan yang sial.

Meskipun Marshall mengusulkan agar Leopold bertindak sebagai presiden pertama masyarakat itu, pada tahun 1937 Yard menerima peran itu, dan juga sebagai sekretaris tetap. Ia mengelola masyarakat dari rumahnya di Washington DC dan memproduksi sendiri The Wild Wildernessselama tahun-tahun awalnya, dengan satu edisi setiap tahun hingga 1945. Yard melakukan bagian pekerjaan yang lebih besar selama tahun-tahun awal Society; ia meminta keanggotaan, berkorespondensi dengan kelompok konservasi lainnya, dan melacak kegiatan kongres yang terkait dengan daerah hutan belantara. Meskipun jauh lebih tua dari beberapa koleganya, Yard digambarkan sebagai pemimpin yang berhati-hati dan tidak konfrontatif.

Kematian dan warisannya[sunting | sunting sumber]

Sementara sakit karena radang paru-paru di akhir hidupnya, ia menjalankan urusan masyarakat dari tempat tidurnya. Ia meninggal pada 17 Mei 1945, pada usia 84.[18][19]

Layanan Taman Nasional dan apa yang sekarang disebut Asosiasi Konservasi Taman Nasional tetap menjadi organisasi yang sukses. Sistem Taman Nasional Amerika Serikat melindungi lebih dari 400 situs yang meliputi area melebihi 84 juta hektar (340.000 km 2 ) di seluruh 50 negara bagian, Washington DC, Samoa Amerika , Guam , Puerto Riko , Saipan , dan Kepulauan Virgin . Karyanya untuk melestarikan hutan belantara di Amerika Serikat juga bertahan. Setelah kematiannya, tiga anggota The Wilderness Society melakukan berbagai tugasnya; Benton MacKaye secara resmi menggantikannya sebagai presiden, tetapi sekretaris eksekutif Howard Zahniser dan direktur Olaus Murie menjalankan masyarakat selama dua dekade berikutnya. Zahniser juga mengambil alih majalah masyarakat, menjadikan The Living Wilderness menjadi publikasi triwulanan yang sukses.

Edisi The Living Wilderness edisi Desember 1945 didedikasikan untuk kehidupan dan pekerjaan Yard; dalam satu artikel, salah satu pendiri bersama Ernest Oberholtzer menulis bahwa "bentuk yang yard berikan kepada The Wilderness Society adalah puncak dari visi seumur hidup.[20] Dia melakukannya dengan kesegaran yang melampaui tahun-tahunnya dan mengungkapkan, karena tidak ada yang bisa dilakukan, vitalitas inspirasinya. Hanya sedikit pria di Amerika yang pernah memiliki pemahaman tentang kualitas spiritual dari adegan Amerika, dan lebih sedikit lagi yang bersuara untuk melakukannya. "

Efek Yard pada Wilderness Society terbukti tahan lama; dia bertanggung jawab untuk memprakarsai kerja sama dengan kelompok pelestarian utama lainnya, termasuk Asosiasi Taman Nasional. Dia juga membangun aliansi yang tahan lama, yang didirikan pada tahun 1892 oleh pelestari terkenal John Muir . Aliansi ini terbukti penting selama proposal dan akhirnya disahkannya Wilderness Act . Tindakan tersebut, yang ditandatangani menjadi undang-undang oleh Presiden Lyndon B. Johnson pada 3 September 1964, adalah kemenangan besar pertama bagi The Wilderness Society. Ditulis oleh Zahniser, ini memungkinkan Kongres untuk menyisihkan area tertentu di hutan nasional, taman nasional, suaka margasatwa nasional, dan tanah federal lainnya, sebagai unit yang tidak akan diubah oleh manusia secara permanen. Sejak konsepsi tersebut, The Wilderness Society telah menyumbang total 104 juta hektar (421.000 km²) ke Sistem Pelestarian Wilderness Nasional .

Daftar karya yang terkenal[sunting | sunting sumber]

  • Penerbit (1913)
  • Sekilas Taman Nasional Kami (1916)
  • The Top of the Continent (1917)
  • Buku Taman Nasional (1919)
  • Portofolio Taman Nasional (1921)
  • Our Federal Lands: A Romance of American Development (1928)

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Milestones. hlm. 110. 
  2. ^ "Editor new york times". New york times. 
  3. ^ "New york times". 
  4. ^ Fortune. 7 desember 2014. hlm. 40–45. 
  5. ^ "Mengupas lebih dalam tentang robert sterling yard". Cetak. 
  6. ^ Miles. hlm. 35–36. 
  7. ^ Miles. hlm. 115. 
  8. ^ Lennon, Robert. (2012). The miles. Kensington Books. ISBN 978-0-7582-7994-1. OCLC 796786618. 
  9. ^ Sutter, Joseph I. Benezit Dictionary of Artists. Oxford University Press. 2011-10-31. 
  10. ^ King, Helen Hayes, 1936- ([1971]). Willy. Doubleday. OCLC 155531. 
  11. ^ Bradford, Bailey. Aftermath : Southern Spirits Series, Book 5. ISBN 978-1-78430-772-1. OCLC 922643116. 
  12. ^ Miles. hlm. 37. 
  13. ^ "Layanan taman nasional". 
  14. ^ Stephens, Frank; Stephens, Frank (1925). Frank Stephens Field Notes, 1925. San Diego Natural History Museum Research Library. 
  15. ^ Broome, Harvey (December 1945). "The Last Decade, 1935–1945". The Living Wilderness. Washington: Wilderness Society. 10 (14 and 15): 13. 
  16. ^ Broome, Harvey (December 1945). "The Last Decade, 1935–1945". The Living Wilderness. Washington: Wilderness Society. 10 (14 and 15): 13. 
  17. ^ Rujukan kosong (bantuan) 
  18. ^ "Kematian robert s. Yard". 
  19. ^ Sutter. hlm. 115. 
  20. ^ "Sejarah ..." 

Referensi[sunting | sunting sumber]

  • Anderson, Larry. 2002. Benton MacKaye: Conservationist, Planner, and Creator of the Appalachian Trail. Baltimore: Johns Hopkins University Press. ISBN 0-8018-7791-1.
  • Cevasco, G. A. and Richard P Harmond. 2009. Modern American Environmentalists: A Biographical Encyclopedia. Baltimore, MD : Johns Hopkins University Press. ISBN 978-0-8018-9152-6.
  • Dowie, Mark. 1995. Losing Ground : American Environmentalism At the Close of the Twentieth Century . Cambridge, MA: MIT Press. ISBN 978-0-585-35776-8.
  • Fox, Stephen. 1986. The American Conservation Movement: John Muir and His Legacy. Madison: University of Wisconsin Press. ISBN 0-299-10634-9.
  • Fox, Stephen. 1984. "We Want No Straddlers". Wilderness 48.167 (July): 5–19.
  • Miles, John C. 1995. Guardians of the Parks: A History of the National Parks and Conservation Association. Washington, DC: Taylor & Francis. ISBN 1-56032-446-5.
  • Sellars, Richard West. 1997. Preserving Nature in the National Parks : A History . New Haven: Yale University Press. ISBN 978-0-585-35068-4.
  • Sutter, Paul. 2002. Driven Wild: How the Fight against Automobiles Launched the Modern Wilderness Movement. Seattle: University of Washington Press. ISBN 0-295-98219-5.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]