Rob Simonsen

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Rob Simonsen
Lahir11 Maret 1978 (umur 46)
St. Louis, Missouri, United States
GenreFilm scores
PekerjaanFilm composer
InstrumenPiano
Situs webwww.robsimonsen.com

Rob Simonsen (lahir 11 Maret 1978) adalah seniman berkebangsaan Amerika Serikat. Namanya dikenal melalui sejumlah karyanya berupa komposisi musik untuk film.

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Rob belajar bermain piano sejak usia muda. Neneknya adalah seorang pengajar vokal dan musik yang telah ikut membimbingnya. Selanjutnya, dia memperdalam minatnya dengan belajajar di Southern Oregon University, University of Oregon, dan Portland State University.[1]

Karya pertama Rob di dunia perfilman ketika dia mengerjakan komposisi untuk film independen Westender pada tahun 2003. Pada tahun 2004 dia bergabung bersama Mychael Danna dan menggarap aransemen musik dalam Surf's Up, Fracture, Moneyball dan Life of Pi yang pernah memenangkan pial Oscar. Keduanya telah mengerjakan ilustrasi musik pada film (500) Days of Summer, dan drama seri televisi Dollhouse, karya Joss Whedon. Karya terbarunya dikerjakan dalam perhelatan Sundance Film Festival, dilm The Way, Way Back dan The Spectacular Now.[2] Pada tahun 2009, dia mendirikan studionya sendiri yang oleh The Hollywood Reporter dinamai "15 Composers Primed to Take Their Place on the A List." [3] Karya-karya musik Rob dapat didengarkan dan diunduh melalui iPhone 5. Selain itu karya-karyanya juga dipakai di beberapa iklan komersial.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Film[sunting | sunting sumber]

Televisi[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Cast & Crew". Focus Features. 
  2. ^ Staff (January 28, 2013). "Meet Sundance composer Rob Simonsen". Miramax.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-02-06. Diakses tanggal 28 January 2013. 
  3. ^ Staff (January 22, 2013). "Sundance Roundtable Composer of the Day: Rob Simonsen". BMI.com. Diakses tanggal 22 January 2013. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]