Risda in Vienna

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Risda in Vienna
Lahir05 Mei 1993 (umur 30)
Cianjur, Indonesia
PekerjaanPenyanyi
Karier musik
AsalIndonesia
Genre
InstrumenVokal, Piano, Gitar
Tahun aktif2018-sekarang

Risda Aliviah Hasanah (lahir 5 Mei 1993) atau yang sekarang dikenal secara profesional sebagai Risda in Vienna, adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ia memulai kariernya di industri hiburan pada tahun 2018 setelah memenangkan Lomba Cipta Lagu Hymne Universitas Al Azhar Indonesia, kemudian tampil sebagai seorang penyanyi pada ajang penampilan bakat daring. Risda merupakan sepupu dari artis penyanyi legendaris Puput Novel, selain merintis karir sebagai penyanyi juga bekerja sebagai Akuntan di perusahaan bisnis keluarganya.

Pada tahun 2018, Risda ikut serta pada ajang penampilan bakat online Show Your Voice bersama Ratson Entertaiment yang kemudian membawanya bergabung pada kampanye musik What in Where dari Djarum 76. Pada 9 Juli 2021 Risda merilis Single perdananya dibawah label Seven Octave Music dengan judul Kau Tak Pernah Tahu.[1]


Penikmat lagu Sabor A Mi ini merasa malam hari menjadi saat favorit dimana kreativitas dapat keluar dengan baik. Risda sangat menyukai olahraga Badminton namun tidak merasa cocok dengan olahraga lari, Musiknya banyak dipengaruhi oleh Iwan Fals dan bermimpi suatu saat dapat berduet dengan sang Legenda.

Kehidupan dan karier[sunting | sunting sumber]

1993–2011: Masa kecil dan masa sekolah[sunting | sunting sumber]

Risda Aliviah Hasanah. Lahir di Cianjur, Jawa Barat, Indonesia, pada tanggal 5 Mei 1993 dari pasangan R. Mochamad Suhud dan Neni Mulyani. Lulus dari SMAN 1 Cianjur, Risda yang telah mengenal musik sejak usia 3 tahun, Bersekolah di SDN IBU DEWI 6 CIANJUR Risda melanjutkan ke SMP Negeri 1 Cianjur kemudian SMA Negeri 1 Cianjur. Risda meneruskan pendidikan tingginya di Universitas Al Azhar Indonesia di Jakarta. Lulus sebagai sarjana akuntansi Risda sempat bekerja di suatu perusahaan swasta tapi hal ini tidak menghentikan kecintaannya pada dunia musik.

2018–Sekarang: Prestasi dan Awal Karier[sunting | sunting sumber]

Pada 2018 Risda memenangkan kompetisi Lomba Cipta Lagu Hymne Universitas Al Azhar Indonesia kemudian mengantarkannya pada ajang penampilan bakat daring Show Your Voice. Pada tahun 2020, Risda mulai mengembangkan talenta sebagai seorang penyanyi bersama Kataoila Talent Management dan ikut serta dalam kampanye “What in Where” yang diinisiasi oleh 76 Rider" Djarum 76. Pada 9 Juli 2021 Risda merilis single pertamanya Kau Tak Pernah Tahu dibawah Seven Octave Music Production [2]

Keartisan dan citra[sunting | sunting sumber]

Setelah bergabung dengan Kataoila Talent Management, Risda terlibat dengan beberapa proyek di industri hiburan. Sempat mengisi di kampanye musik What in Where dari Djarum 76 kemudian Konser Online Teman Baru 2021 dari 76 Rider dan juga pada sitkom series dr Sintal yang diproduksi oleh tim Yang Penting Hepi dari Djarum 76. Popularitas Risda meningkat setelah rilis single pertamanya Kau Tak Pernah Tahu yang diproduksi selama 6 bulan saat masa pandemi tahun 2021.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Risda sangat terbuka dalam kehidupan asmaranya, saat merilis single Kau Tak Pernah Tahu Risda masih berstatus single. Sebagai pendatang baru Risda masih sangat fokus mengembangkan kariernya di dunia tarik suara dan entertainment.

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

  • Pemenang Lomba Cipta Lagu Hymne Universitas Al Azhar Indonesia

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Single[sunting | sunting sumber]

  • Kau Tak Pernah Tahu (2021)

Penampilan lain[sunting | sunting sumber]

  • Video di YouTube Konser Online Teman Baru 2021 - Kataoila Production
  • Video di YouTube Show Your Voice - Ratson Entertainment
  • Video di YouTube dr Sintal - Yang Penting Hepi | Djarum 76

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Risda In Vienna Rilis Single Kau Tak Pernah Tahu". KapanLagi.com. Diakses tanggal 2021-07-09. 
  2. ^ Jonata, Willem (2021-07-09). Jonata, Willem, ed. "Risda In Vienna Rilis Single Kau Tak Pernah Tahu, Tentang Penantian yang Tak Berkesudahan". Tribunnews.com. Tribunnews. Diakses tanggal 2021-07-09.