Resident Evil Village

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Resident Evil Village
PengembangCapcom
PenerbitCapcom
PengarahMorimasa Sato
ProduserTsuyoshi Kanda
Peter Fabiano
Masachika Kawata
SenimanTomonori Takano
KomponisShusaku Uchiyama
SeriResident Evil
Platform
Tanggal rilis7 Mei 2021
GenreSurvival horror
ModeSingle-player

Resident Evil Village[a] adalah yang akan datang survival horror permainan video dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom. Ini akan menjadi angsuran besar kesepuluh di Resident Evil seri, dan sekuelnya Resident Evil 7: Biohazard.[1]

Permainan ini diumumkan di acara peluncuran PlayStation 5 pada Juni 2020 dan dirilis pada Windows, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S pada tanggal 7 Mei 2021.[2][3]

Permainan[sunting | sunting sumber]

Seperti Resident Evil 7, Resident Evil Village menggunakan perspektif orang pertama. Sudah diatur secara eksplorable Rumania Desa. Sistem manajemen inventaris serupa dengan Resident Evil 4, menampilkan koper. Pemain dapat membeli senjata dan barang dari pedagang, yang disebut Duke. [4] Para pemain juga dapat berburu hewan tertentu di desa dan memasaknya menjadi hidangan oleh Duke, makan lauk memungkinkan pemain untuk mendapatkan keuntungan seperti mengurangi kerusakan yang diambil saat memblokir. Pemain dapat secara manual menyimpan kemajuan permainan dengan mencari dan menggunakan mesin tik - yang menggantikan perekam kaset yang terlihat di permainan sebelumnya.

Resident Evil Village termasuk enam pemain multipemian jaringan permainan.[5]

Mode Mercenaries juga kembali masuk Village. Seperti sebelumnya Resident Evil entri itu adalah mode permainan gaya arcade.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Pengaturan[sunting | sunting sumber]

Resident Evil Village diatur tiga tahun setelah peristiwa Resident Evil 7.[6] Ethan Winters kembali sebagai protagonis.[7] Ethan telah tinggal bersama istrinya Mia dan putrinya yang baru lahir Rosemary ketika Chris Redfield dan anak buahnya tiba-tiba muncul, membunuh istrinya dengan darah dingin, dan menculik dia dan bayi perempuannya, membawa mereka ke desa Eropa misterius yang terletak di Transilvania, Romania, mengingat mata uang yang digunakan dan nama karakter.[7][8][9] Ethan harus melintasi desa untuk menyelamatkan Rosemary.[9] Desa diperintah oleh empat penguasa mutan yang berbeda, masing-masing mengendalikan kekuatan mereka sendiri dari benteng di dalam desa. Lady Alcina Dimitrescu,[b] yang sangat tinggi vampir-seperti aristokrat, tinggal bersama ketiga putrinya dan yang lainnya di Castle Dimitrescu.[11][12] Karl Heisenberg memimpin sekelompok manusia serigala-seperti makhluk yang disebut Lycans dari pabrik kontemporer. Salvatore Moreau beroperasi dari waduk di dekat desa dan digambarkan sebagai "putra duyung". Donna Benevento memerintah dari mansionnya, House Benevento, dan kontrol sebuah Boneka pertunjukan bernama Angie.[13] Semua rumah menanggapi seorang tokoh pemimpin tertinggi yang disebut Ibu Miranda, penguasa desa yang "kehadiran yang disembah oleh penduduk desa."[9]

Plot[sunting | sunting sumber]

Tiga tahun kemudian melarikan diri dari cengkeraman Eveline dan keluarga Baker di Dulvey, Ethan dan Mia telah pindah ke Eropa untuk memulai hidup baru dan membesarkan putri mereka yang baru lahir, Rosemary. Namun, suatu malam, Chris Redfield dan tim tentara menggerebek rumah mereka, membunuh Mia, dan menculik Ethan dan Rosemary. Ethan pingsan dan kemudian bangun di samping truk pengangkut yang jatuh, dengan semua penjaga tewas. Ethan yang bingung mengembara ke desa terdekat yang diserang oleh pasukan makhluk mirip serigala yang sangat agresif dan bermutasi yang dikenal sebagai Lycans. Ethan tanpa daya menyaksikan penduduk desa yang masih hidup dibantai oleh Lycans sebelum ditangkap dan dihadapkan oleh dewa desa, Ibu Miranda, dan tuannya Alcina Dimitrescu, Donna Beneviento, Salvatore Moreau, dan Karl Heisenberg.

Setelah melarikan diri dari para penculiknya, dia berkelana ke kastil Dimitrescu untuk menemukan Rosemary, di mana dia menghindari dan mengalahkan Dimitrescu dan putrinya dengan bantuan pedagang lokal The Duke. Namun, Ethan malah menemukan botol berisi kepala Rosemary. Duke menjelaskan bahwa Ibu Miranda telah memisahkan Rosemary menjadi empat labu berbeda untuk ritual khusus, meskipun dimungkinkan untuk menghidupkan kembali Rosemary jika Ethan dapat memulihkan tiga labu lainnya dari Beneviento, Moreau, dan Heisenberg. Bertekad untuk menyelamatkan Rosemary, Ethan melenyapkan Beneviento dan Moreau dan memulihkan labu yang mereka miliki. Dia juga mengetahui bahwa Chris hadir di desa untuk alasan yang tidak diketahui.

Ethan menghadapi Heisenberg di pabriknya, tempat dia merencanakan pemberontakan melawan Miranda. Dia menawarkan untuk menggunakan Rosemary untuk membunuh Miranda tapi Ethan menolak dan diserang olehnya. Ethan bertemu Chris lagi dan dengan marah menghadapkannya atas kematian Mia. Chris mengungkapkan bahwa file "Mia" yang dia bunuh adalah Miranda yang berubah bentuk yang menyamar sebagai dia untuk menculik Rosemary, karena Miranda memiliki kemampuan biokinetik yang sama dengan Eveline. Chris berusaha membunuh Miranda untuk melindungi Ethan, tetapi gagal menyadari Miranda telah memalsukan kematiannya dan melarikan diri, mengambil Rosemary dan menabrak truk yang mengangkut Ethan. Saat Chris menghancurkan pabrik Heisenberg, Ethan mengambil alih tank darurat untuk bertarung dan akhirnya mengalahkan Heisenberg. Miranda kemudian datang, membual bahwa dia berencana untuk mengambil Rosemary sebagai putrinya sendiri sebelum membunuh Ethan dengan merobek hatinya.

Menyaksikan kematian Ethan, Chris memimpin pasukan khususnya untuk maju ke Miranda dan menyelamatkan Rosemary. Pada saat yang sama, pasukan penyerang BSAA tiba untuk menekan Miranda. Chris menuju ke sebuah gua di bawah desa, di mana dia menemukan Megamycete, sumber dari jamur yang melahirkan Eveline dan memberi Miranda kekuatannya. Dia menanam bom di Megamycete dan melanjutkan lebih dalam ke gua tempat dia menemukan lab Miranda. Chris menemukan bahwa Miranda mulai bereksperimen dengan jamur Mutamycete lebih dari seabad yang lalu, setelah mendapatkan keabadian dengan jamur, dengan harapan menghidupkan kembali putrinya Eva, yang meninggal karena flu Spanyol. Dia bereksperimen pada penduduk desa dengan harapan menemukan tuan rumah untuk Eva, dengan subjek yang gagal menghasilkan Lycans, empat raja, dan Eveline. Dia akhirnya menemukan host yang cocok dengan Rosemary karena kemampuan khususnya yang diwarisi dari Ethan dan Mia. Miranda juga membimbing Oswell E. Spencer, pendiri Umbrella Corporation. Chris menemukan dan menyelamatkan Mia yang dipenjara.

Ethan pulih setelah mengetahui bahwa infeksinya oleh jamur dari peristiwa di Dulvey memungkinkan dia untuk memiliki kekuatan regeneratif. Duke menyelamatkan dan mengangkut Ethan ke situs ritual, di mana Ethan bertempur dan mengalahkan Miranda dan menyelamatkan Rosemary. Tubuh Ethan mulai rusak karena kekuatan regenerasinya tidak bisa lagi mengimbangi luka-lukanya. Dia memberitahu Chris untuk melarikan diri dari desa bersama Rosemary dan berbagi satu perpisahan terakhir dengannya. Dia mengorbankan dirinya untuk meledakkan bom yang ditanam di Megamycete, menghancurkannya, dirinya sendiri, dan desanya. Saat Mia berduka atas hilangnya Ethan, Chris menemukan bahwa tentara BSAA yang dikirim ke desa adalah senjata biologis organik. Mencari jawaban, Chris memerintahkan pasukannya untuk menuju markas BSAA Eropa.

Dalam adegan pasca-kredit, seorang remaja Rosemary mengunjungi kuburan Ethan sebelum dipanggil untuk misi atas nama organisasi yang dirahasiakan. Saat dia dan pengawalnya pergi ke kejauhan, sosok tak dikenal terlihat mendekati kendaraan mereka.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Stylized sebagai VII.I.AGE RESIDENT EVIL. Dikenal di Jepang sebagai Biohazard Village (bahasa Jepang: バイオハザード ヴィレッジ, Hepburn: Baiohazādo Virejji), stylized sebagai VII.I.AGE BIOHAZARD.
  2. ^ "Dimitrescu" diucapkan sebagai "Dimitreesk", dengan terakhir "u" diam, menurut What's Good Games's Brittney Brombacher seperti yang diarahkan padanya oleh Capcom.[10]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Yin-Poole, Wesley (2020-06-11). "Resident Evil 8: Village announced". Eurogamer (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-06-11. 
  2. ^ McWhertor, Michael (2020-06-11). "Resident Evil 8 announced at PS5 reveal event". Polygon (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-06-11. 
  3. ^ Zwiezen, Zack (21 Januari 2021). "Resident Evil Village Out For Old And New Consoles On May 7". Kotaku. Diakses tanggal 21 Januari 2021. 
  4. ^ Bailey, Dustin (21 Januari 2021). "Resident Evil Village has RE4-style inventory Tetris". PCGamesN. Diakses tanggal 21 Januari 2021. 
  5. ^ Wilde, Tyler (21 Januari 2021). "Resident Evil Village will include a 6-player deathmatch game called RE:Verse". PC Gamer. Diakses tanggal 21 Januari 2021. 
  6. ^ "Remembering Resident Evil 7". YouTube. Diakses tanggal 30 April 2021. 
  7. ^ a b Mercante, Alyssa (12 Juni 2020). "Resident Evil 8: Village revealed and we're screaming". GamesRadar. Diakses tanggal 13 Juni 2020. 
  8. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama vgc re4 inspiration
  9. ^ a b c Krabbe, Esra (9 April 2021). "Resident Evil Village Map and Mother Miranda Art Revealed – IGN First". IGN. Diakses tanggal 14 April 2021. 
  10. ^ Bankhurst, Adam (18 April 2021). "Resident Evil Village: We May All Be Pronouncing Lady Dimitrescu's Name Wrong". IGN. Diakses tanggal 18 April 2021. 
  11. ^ Hogeweg, Stan (25 Januari 2021). "Resident Evil is a Franchise To Look to for Female Empowerment". GameRant. Diakses tanggal 2 Februari 2021. 
  12. ^ Gratton, Kyle (23 Januari 2021). "Who Resident Evil 8's Tall Lady Is". Screen Rant. Diakses tanggal 2 Februari 2021. 
  13. ^ McCaffery, Ryan (23 April 2021). "Resident Evil Village: Mother Miranda, Other Main Villains Revealed – IGN First". IGN. Diakses tanggal 23 April 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]