Regal Academy

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Regal Academy
Berkas:Regal Academy.jpeg
GenrePetualangan
Komedi
Fantasi
Musical
PembuatIginio Straffi
Joanne Lee
PengarangSean Molyneaux
Michaek Maurer
Benjamin Lazar Platt
Joe Deasy
Merrill Hagan
Omeed Dariani
SutradaraIginio Straffi
Pengarah kreatifSimone Borselli
PenggubahMichele Bettali
Stefano Carrara
Fabrizio Castanìa
NegaraItalia
BahasaBahasa Italia
Bahasa Inggris
Jumlah musim2
Jumlah episode29 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutifJoanne Lee (Rainbow S.r.l.)
Annita Romanelli (Rai)
ProduserIginio Straffi
Durasi23 menit
Rumah produksiRainbow S.r.l.
Rai Fiction
Rilis
Jaringan penyiarRai YoYo (Italia)
Nickelodeon (Amerika Serikat; S1)
Nick Jr. (Amerika Serikat; S2)
Rajawali Televisi (Indonesia)
Format visual1080i (HDTV)
Format audio5.1 surround sound
Tayang perdanaItalia
Tanggal rilis21 Mei 2016 (2016-5-21) – sekarang (sekarang)
Pranala luar
Situs web
Situs web produksi

Regal Academy adalah sebuah serial animasi dari Italia diciptakan oleh Iginio Straffi (pencipta asli dari Winx Club) dan diproduksi oleh studio Rainbow S.r.l.. Ini disiarkan perdana di Rai YoYo pada 21 Mei 2016. Di Amerika Serikat, itu mulai ditayangkan di Nickelodeon pada 13 Agustus 2016.[1] Di Kanada, ia mulai ditayangkan di YTV pada tanggal 3 Desember 2016.[2] Sulih suara bahasa Inggris diproduksi oleh New York-based 3Beep dan DuArt Film and Video.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Serial ini mengikuti Rose, seorang gadis remaja dari Bumi yang menemukan kunci yang mengarah ke FairyTale Land, di mana dongeng terwujud. Dia berakhir di sebuah sekolah bergengsi bernama Regal Academy. Rose tahu bahwa dia adalah cucunya di kepala Cinderella. Rose memutuskan untuk mendaftar di Regal Academy dan belajar menggunakan sihir saat bertualang dengan teman-temannya.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Rose Cinderella
Pengisi suara: Jessica Paquet
Rose adalah seorang gadis biasa dari Bumi yang membuka dongengnya sebagai cucu Cinderella. Mendaftar di Regal Academy atas permintaan neneknya, dia berteman dengan Astoria, Joy, Hawk dan Travis setelah mereka ditugaskan untuk berada dalam kelompok yang sama untuk sebuah kelas. Meskipun awalnya tidak disukai karena dia mengabaikan nilai, kikuk, dan perilaku yang lamban, populasi sekolah secara bertahap menghangatkannya karena optimisme dan kebaikannya yang terus-menerus. Seperti neneknya, dia adalah pecinta dongeng dan sepatu, kemudian datang untuk memiliki tongkat sihir yang memanfaatkan Sihir Labu untuk menyulap benda. Rose juga kemudian datang untuk memiliki sepasang sepatu kaca Cinderella.
Dia memiliki rambut pirang panjang yang sampai ke lututnya dengan ikat kepala merah muda, di dekat mahkota kepalanya, mata biru, dan memakai eyeshadow merah muda. Dia mengenakan blazer merah muda gelap dengan borgol berwarna magenta di balik kemeja putih berkerah, dasi bergaris kuning dan hitam, sabuk merah muda dengan gesper emas, rok kotak-kotak berwarna pink muda dengan kancing biru, celana legging putih yang dipangkas dengan garis-garis merah muda gelap di dekat pergelangan kakinya, dan sepasang flat berwarna merah muda dan putih dihiasi dengan busur hitam.
Astoria Rapunzel
Pengisi suara: Erica Schroeder
Astoria adalah cucu Rapunzel dan hidup sampai dongengnya, memiliki rambut ungu bergelombang yang sangat panjang dengan sorotan hijau di ujungnya, mengenang ivy. Dia seorang perfeksionis dan kutu buku, bercita-cita untuk mendapatkan nilai yang sempurna, dan dikenal sebagai putri pekerja keras di Regal Academy. Rambutnya masih hidup, dan bisa digunakan sebagai sepasang tangan ekstra untuk menampung benda dengan membungkusnya. Astoria kemudian datang untuk memiliki tongkat sihir yang memanfaatkan Tower Magic yang menumbuhkan cabang dan bunga ivy yang kuat.
Joy Le Frog
Pengisi suara: Alyson Rosenfeld
Joy adalah cucu Pangeran Katak, meskipun ia dikenal sebagai Profesor Le Frog di Regal Academy. Dia memiliki kemampuan untuk beralih antara katak dan bentuk manusia sesuka hati, meskipun keduanya sama-sama menyukai cinta serangga. Seperti Rose, dia ceria dan sangat mendukung teman-temannya. Joy kemudian datang untuk memiliki tongkat sihir yang menggunakan Sihir Katak, yang bisa mengubah siapa saja, termasuk dia, menjadi katak.
Hawk Snow White
Pengisi suara: Billy Thompson
Hawk adalah cucu Snow White dan sama seperti neneknya adalah "yang paling cantik dari mereka semua", dia juga menawan dan sangat populer di kalangan anak perempuan. Seperti neneknya, ia juga memiliki cinta yang tak terkendali untuk apel. Kepahlawanannya yang berlebihan terkadang bisa membuat dia dan teman-temannya berada dalam situasi yang tidak nyaman. Hawk kemudian datang untuk memiliki tongkat sihir yang menggunakan Sihir Salju yang bisa membekukan benda dan manusia, dan menyulap salju dan es.
Travis Beast
Pengisi suara: Henry Benjamin
Travis adalah cucu dari Beast. Seperti Rose, dia tinggal di Bumi. Dia mengkhususkan diri dalam seni, dan biasanya memiliki sikap yang sangat tenang dan santai. Saat dia marah, dia menjadi binatang buas dan memiliki kekuatan luar biasa dan tak terkendali. Travis kemudian datang untuk memiliki tongkat sihir yang menggunakan Sihir Amuk yang bisa menciptakan tornado dan angin topan yang kuat.
LingLing IronFan
Pengisi suara: Kate Bristol
LingLing adalah siswi pindahan dari akademi di Tiongkok. Setelah dewasa dilatih untuk menjadi pejuang yang sempurna dan siswa yang luar biasa, dia benar-benar tidak tahu apa-apa tentang mode, tari, roman dan kegiatan sekolah menengah khas lainnya. Dia kemudian datang untuk mengembangkan perasaan untuk Travis setelah dia melepaskannya dari mantra transformasi.
Vicky Broomstick
Pengisi suara: Laurie Hymes
Vicky adalah seorang siswi yang melakukan rencana jahat dan ingin menjadi penjahat dongeng paling akhir. Namun, rencananya selalu digagalkan oleh Rose dan teman-temannya, jadi tujuannya adalah agar Rose diusir dari Regal Academy. Nama terakhir Vicky dan kekuatannya untuk melemparkan mantra jahat menunjukkan bahwa dia berhubungan dengan penyihir.
Penampilan Vicky memiliki sosok ramping, kulit pucat dan rambut pirang panjang yang diikat menjadi ekor kuda tinggi dengan pita merah dan dua kepang. Matanya ungu gelap dan dia memiliki tahi lalat di bawah mata kanannya.
Cyrus Broomstick
Pengisi suara: Michael Henning
Cyrus adalah sepupu dan teman dari Vicky. Dia malas dan suka tidur siang banyak, bahkan di kelas. Karena kemalasannya, dia biasanya dipaksa membantu skema Vicky.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]