Reason Rally

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Orang-orang ateis dan tak beragama berkumpul dalam acara Reason Rally di National Mall.

Reason Rally pertama adalah sebuah pertemuan publik untuk sekulerisme dan skeptisisme agama yang diadakan di National Mall, Washington, D.C. pada 24 Maret 2012.[1][2] Pawai tersebut disponspori oleh organisasi-organisasi ateistik dan sekuler besar Amerika Serikat dan dianggap sebagai "Woodstock untuk ateis dan skeptis". Reason Rally kedua diadakan pada 4 Juni 2016 di Lincoln Memorial, Washington, D.C..

Para pembicara dan pementas pada pawai pertama meliputi biologis Richard Dawkins, fisikawan Lawrence M. Krauss, musisi Tim Minchin, pemandu acara MythBusters Adam Savage, pemeran-pelawak Eddie Izzard, Paul Provenza, PZ Myers, Jessica Ahlquist, Dan Barker, pesulap James Randi, dan lain-lain.[3] Grup musik rock punk Bad Religion melakukan pementasan dan tokoh-tokoh terkenal lainnya (Rep. Pete Stark, Sen. Tom Harkin, pelawak Bill Maher, pesulap Penn Jillette) menyampaikan pesan kepada kerumunan lewat video.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Aratani, Lori, " 'Godless Rally' in D.C. for Recognition and Respect", The Washington Post, C1, C10; Sunday, March 25, 2012.
  2. ^ "Reason Rally - About". Diarsipkan dari versi asli tanggal April 2, 2012. Diakses tanggal April 7, 2012. 
  3. ^ "Speakers". Reason Rally. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-06-06. Diakses tanggal 2012-06-18. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]