Rating Nielsen

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Rating Nielsen adalah sistem pengukuran audien yang dikembangkan oleh Robert F. Elder dan Louis F. Woodruff dan dijual kepada Nielsen Company, dalam upaya menentukan ukuran audien dan komposisi program televisi di Amerika Serikat. Nielsen Media Research dibentuk oleh Arthur C. Nielsen, seorang analis pasar yang mulai berkarier pada 1920an dengan analisis periklanan merek dan mengembangkannya dalam analisis pasar radio pada 1930am, dikumulasikan dalam rating program radio Nielsen, yang merupakan ukuran untuk menyediakan statistik sebagai pasar acara radio. Rating Nielsen pertama untuk program radio dirilis pada minggu pertama Desember 1947. Mereka mengukur 20 program teratas dalam empat bidang: total audien, rata-rata audien, audien kumulatif dan rumah per dolar yang dijalankan untuk waktu dan bakat.[1]

Pada 1950, Nielsen beralih ke televisi, mengembahkan sistem rating yang menggunakan metode yang ia dan perusahaannya kembangkan untuk radio. Metode tersebut sejak itu menjadi sumber utama informasi pengukuran audien dalam industri televisi di seluruh dunia.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Top 20 Network Shows, Rated 4 Ways, Announced by Nielsen" (PDF). Broadcasting-Telecasting (Broadcasting Publications, Inc.). 8 Desember 1947. Diakses tanggal 26 Oktober 2014. 

Bacaan tambahan[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]