Rambah Hilir, Rokan Hulu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Rambah Hilir
Kecamatan
Negara Indonesia
ProvinsiRiau
KabupatenRokan Hulu
Pemerintahan
 • CamatLukmansyah Badoe
Luas±307,99 km²
Kepadatan- jiwa/km²
Desa/kelurahan13

Rambah Hilir adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Indonesia. Kecamatan Rambah Hilir memiliki 13 desa antara lain Desa Rambah Muda, Pasir Utama, Pasir Jaya, Rambah, Muara Musu, Sejati, Sungai Sitolang, Lubuk Karapat, Rambah Hilir Timur, Rambah Hilir Tengah, Serombou Indah, Sungai Dua Indah dan Muara Rumbai sebagai pusat pemerintahannya. Rambah Hilir memiliki luas ±307,99 km dan jumlah penduduk ±43.745 jiwa .

Geografi[sunting | sunting sumber]

Kecamatan Rambah Hilir didominasi oleh wilayah daratan dan hanya sedikit wilayah perairan. Mata pencarian masyarakat Rambah Hilir Pertanian dan Perternakan. Kecamatan Rambah Hilir berbatasan dengan Kecamatan Kepenuhan dan Kecamatan Tambusai, di sebelah timur berbatasan dengan Kecamatan Kepenuhan, sebelah selatan berbatasan dengan Kecamatan Rambah Samo dan Kecamatan Rambah, sedangkan disebelah barat berbatasan dengan Kecamatan Bangun Purba dan Kecamatan Tambusai.

Tempat Wisata[sunting | sunting sumber]

Makam Raja Rambah merupakan salah satu objek wisata yang berada di Kecamatan Rambah Hilir. Makam Raja tepatnya berada di Desa Sejati, Kecamatan Rambah Hilir.