Rakyat Aceh

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

HARIAN RAKYAT ACEH (HRA) adalah surat kabar harian yang terbit di Provinsi Aceh dengan format berita dan informasi. Terbit perdana pada 17 Januari 2005 dengan jargon ‘Spirit Baru Membangun Nanggroe’.

Media ini diterbitkan oleh PT. Aceh Intermedia Pers dan merupakan harian dengan tiras terbesar di Provinsi Aceh, surat kabar ini termasuk dalam grup Jawa Pos. Berkantor pusat di Jalan Sultan Malikul Saleh, Lhong Raya, Banda Aceh.  Sirkulasi koran yang digawangi para anak muda ini menyebar di seluruh Provinsi Aceh atau 23 kabupaten/kota.

Koran ini berkembang sangat cepat, antara lain karena didukung oleh tenaga-tenaga profesional muda yang terampil di bidang jurnalistik, dengan strata pendidikan terendah adalah SI.

JARINGAN TERBESAR

HARIAN RAKYAT ACEH merupakan koran terkemuka di Provinsi Aceh berada di bawah payung Grup Jawa Pos, yakni perusahaan yang menaungi lebih dari 151 surat kabar daerah dan nasional, dan belasan tabloid, majalah, dan televisi daerah.

EKSKLUSIF

Dengan jaringan yang besar, Harian Rakyat Aceh menjamin tersedianya berita-berita nasional yang eksklusif. Beritanya selalu 'beda' dan lebih menarik dengan media lain yang 'seragam' mengandalkan kantor berita. Berita yang eksklusif, dengan adanya penempatan sejumlah wartawan di daerah yang strategis.

Berita lokal dikerjakan para reporter yang tersebar di seluruh daerah dan disempurnakan redaktur beretos profesional. Jika selama ini anda tidak mendapatkan berita 'jernih' dan memuaskan tentang kondisi politik dan ekonomi, dan berita peristiwa kriminal yang up to date, berarti andalah masyarakat kritis yang ingin maju, dan hanya Harian Rakyat Aceh yang tepat bagi anda.

TERPERCAYA

HARIAN RAKYAT ACEH memprioritaskan kepercayaan masyarakat. Karena itu, informasi dan penyajiannya dilakukan dengan mempertimbangkan rasionalitas dan emosionalitas penduduk Nanggroe Aceh Darussalam yang heterogen.

Usianya yang hampir menginjak 12 tahun Harian Rakyat Aceh beredar di Bumi Serambi Mekkah. Terus menjaga kepercayaan pelanggan.

MANAJEMEN PROFESIONAL

Penerbit : PT Aceh Intermedia Pers

Kantor Pusat :Jalan Sultan Malikussaleh No. 109, Lhong Raya, Banda Aceh, Kode Pos 23238, Telepon (35478, Fax (0651) 31341.

Email :metroaceh@gmail.com

Perwakilan Medan :

Gedung Graha Pena Medan

Jalan SM Raja Medan KM 8,5 No.134 Amplas-Medan 20148, Telepon (061) 7883059,

Fax. (061) 7883060, Email : metroaceh@gmail.com dan rakyat.aceh@gmail.com

Perwakilan Lhokseumawe :

Jl. Baiturrahim No. 15 Lancang Garam Lhokseumawe, Telepon/Fax (0645) 42538

Perwakilan Jakarta :

Gedung Graha Pena Jawa Post Lt. 5 Jl. Kebayoran Lama 12 Jaksel, Telp:(021) 71461465, Fax: 53490522

a. Top Management:

Komisaris Utama : Marganas Nainggolan

Direktur Utama :   H Zulmansyah Sekedang

General Manager : Imran Joni

Pemimpin Redaksi : Sulaiman Ahmad

b. Redaksi

Satu ciri khas Rakyat Aceh adalah dominannya tenaga-tenaga muda potensial yang berlatar belakang akademis dan bermental profesional di jajaran redaksi. Sikap independen yang kepekaan sosial para

awak redaksi menjadi jaminan bagi kepuasan pembaca.

PENERBITAN

Bahasa : Indonesia

Edisi : Pagi

Terbit : Tujuh kali sepekan

Ukuran : 7 kolom x 540 mm

Jumlah Halaman Rakyat Aceh : 20

Website : https://harianrakyataceh.com