Rafathar (film 2017)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Rafathar
Sutradara Bounty Umbara
Produser Raffi Ahmad
Anggy Umbara
Pemeran
Perusahaan
produksi
Distributor Umbara Brothers Film
Tanggal rilis
Bendera Indonesia 10 Agustus 2017
Negara Bendera Indonesia Indonesia
Bahasa Bahasa Indonesia

Rafathar [1] merupakan film aksi komedi Indonesia tahun 2017[2] yang disutradarai oleh Bounty Umbara serta dibintangi oleh Rafathar Malik Ahmad, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.[3]

Plot

Jonny Gold bersama rekan kerjanya Popo Palupi adalah sepasang perampok profesional skala kecil dan besar tanpa pandung bulu. Namun kali ini ia mendapatkan pekerjaan untuk menculik seorang bayi yang bernama Rafathar, bayi yang diadopsi oleh keluarga kaya. Yang tidak mereka ketahui, ternyata bayi yang mereka culik itu mempunyai kekuatan super, kekuatan telekinetik yang mampu mengendalikan logam. Kejadian-kejadian lucu terjadi dalam proses penculikan itu, hingga akhirnya kehadiran Rafathar mempunyai arti tersendiri kepada Jonny dan Popo. Perjalanan mereka perlahan mulai membuka sebuah konsipirasi besar dan asal usul kekuatan super yang dimiliki Rafathar.[4]

Pemeran

Karakter Utama

Peran Diperankan oleh Karakter
Rafathar Rafathar Malik Ahmad Bayi yang imut menggemaskan ini adalah anak adopsi dari pasangan muda dan kaya: Bondan dan Mila. Di balik kelucuan khas anak kecilnya Rafathar menyimpan rahasia yang membuatnya menjadi incaran banyak orang.
Jonny Gold Raffi Ahmad Perampok profesional ini bekerja tandem dengan partnernya, Popo Palupi. Dalam aksinya, Jonny bertindak sebagai pengarah sekaligus pelaku. Rencana yang sudah diatur sedemikian rupa oleh Jonny biasanya tidak berjalan mulus, tetapi Jonny dan Popo selalu berhasil mendapatkan apa yang mereka incar.
Popo Palupi Babe Cabita Partner dari Jonny Gold ini biasa bertindak sebagai pelaksana dan pengalih perhatian dalam aksi pencurian/perampokan mereka. Tingkah polah Popo yang konyol dan kecenderungannya untuk selalu lupa akan hal-hal penting (karena benturan di kepala yang dialaminya berkali-kali selama karier kriminalnya) membuat aksi duo kriminal ini menjadi lebih seru dan menantang.
Detektif Julie Nagita Slavina Detektif Julie bertugas untuk memecahkan kasus penculikan Rafathar. Berbekal kesigapan, kemampuan interogasi, dan bantuan staf kepolisian yang handal, Detektif Julie merunut misteri penculikan Rafathar ini yang akhirnya membawanya ke konspirasi besar.
Bos Viktor Agus Kuncoro Bos Viktor adalah seorang ketua mafia yang sering memberi pekerjaan kepada Jonny Gold dan Popo Palupi. Viktor mempunyai reputasi sebagai orang yang kejam dan tak kenal ampun terhadap musuh-musuhnya. Dari Bos Viktor ini Jonny Gold dan Popo Palupi mendapatkan misi untuk menculik Rafathar.
Kolonel Damon Verdi Solaiman Kolonel Damon adalah seorang personil Intelijen yang menaruh minat besar pada kasus penculikan Rafathar. Dia memerintahkan apapun yang ditemukan Detektif Julie dalam penyelidikan kasus Rafathar dilaporkan ke dirinya. Apa motif dan misi sebenarnya dari Kolonel Damon masih merupakan misteri.

Referensi

Pranala luar