Radar Jember

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Radar Jember
TipeSurat kabar harian
FormatKoran
PemilikJawa Pos
Didirikan1999
PusatJember
Situs web[1]

Radar Jember adalah sebuah surat kabar harian yang terbit di Jember, Indonesia. Surat kabar ini termasuk dalam grup Jawa Pos. Kantor pusatnya terletak di kota Jember. Koran ini pertama kali terbit tahun 1999.

Radar Jember termasuk koran terbesar di wilayah Tapal Kuda dengan pembaca lebih 20 ribu orang per hari dengan wilayah edar meliputi tiga Kabupaten. Masing-masing Kabupaten Jember, Bondowoso, dan Lumajang. Khusus untuk halaman Lumajang, sejak 20 Mei 2014 telah berubah dengan nama Radar Semeru. Radar Jember merupakan sarana yang tepat bagi pengembangan sektor bisnis dan dunia usaha.

Koran ini tak sekadar memberikan informasi yang berisi berita-berita aktual, namun juga selalu berupaya bisa menjadi solusi bagi pembacanya. Rubrikasi dengan segmentasi pasar khusus pun disajikan. Antara lain halaman olahraga, life style, ekonomi bisnis, pendidikan, kesehatan, seni budaya, juga beragam perkembangan kemajuan daerah.

Sebagai satu-satunya koran terbesar di tapal kuda, harian Radar Jember juga menjadi solusi efektif bagi para pelaku usaha untuk mengomunikasikan produk maupun kegiatan usahanya. Harian ini juga selalu melakukan sinergi dengan para pelaku usaha maupun instansi swasta dan pemerintah untuk bersama-sama melakukan terobosan dalam menangkap peluang pasar.

Termasuk memajukan daerah. Salah satu kegiatan yang sering dilakukan adalah kerja sama menggelar event dengan berbagai pihak. Baik berskala lokal, regional, maupun nasional. Melalui kegiatan-kegiatan semacam ini, diharapkan akan semakin mendekatkan para pelaku usaha dengan pelanggan maupun calon pelanggannya. Lebih jauh, kegiatan ini diharapkan mampu memperluas jaringan dan mengedukasi pasar dengan baik. Kerja sama yang telah dilakukan dengan para pelaku usaha selama ini meliputi bidang telekomunikasi, otomotif, perbankan, perusahaan rokok, industri minuman, obat-obatan, elektronik, hiburan, pendidikan, kesehatan, olahraga, dan lain-lain. Bila melihat fakta dan hasil yang dicapai, kegiatan event ini terbukti efektif, mampu memberikan peningkatan penjualan (point of sales) serta brand image produk.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]