Putri Nomer Satu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Putri Nomor 1)
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Putri Nomor Satu
Genre
PembuatSinemArt
PengarangHilman Hariwijaya
SutradaraAmin Ishaq
Pemeran
Penggubah lagu temaPurwacaraka
Lagu pembuka"Tak Lagi Sama" — NOAH
Lagu penutup"Tak Lagi Sama" — NOAH
Negara asal Indonesia
Bahasa asliIndonesia
Jmlh. episode39 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutifElly Yanti Noor
ProduserLeo Sutanto
Lokasi produksiJakarta
Rilis
Jaringan asliRCTI
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
Tanggal tayang asli23 September (2013-09-23) –
31 Oktober 2013 (2013-10-31)
Kronologi
Didahului olehTendangan dari Langit the Series
Dilanjutkan olehAprilio dan Julie
Pranala luar
[www.sinemart.com Situs web]

Putri Nomor Satu merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di RCTI. Sinetron ini diproduksi oleh SinemArt. Pemainnya Nia Ramadhani, Rezky Aditya, dan Raffi Ahmad.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Nia, adalah seorang cewek yang memiliki sifat polos, periang, apa adanya, kadang sok tahu dan ‘lola’ (loading lama). Ia tinggal dengan ibunya, Erna yang sudah lama menjanda, dan juga dengan kedua adiknya, Safa dan Andre.

Nia yang hanya tamatan SMA sudah lama mencoba mencari pekerjaan untuk membantu keluarganya. Tapi karena sifatnya yang polos dan sok tahu, ia sering gagal bertahan dalam pekerjaannya. Sampai satu hari ia menjadi badut di acara ulang tahun sebuah pabrik kain, dengan harapan ini bisa jadi pekerjaan tetapnya. Lagi-lagi sikap sok tahunya merugikan dia. Niat ingin melerai pertengkaran antara Amanda dan Nara, Nia malah mengacaukan acara ulang tahun perusahaan tersebut, karena Nara dan Amanda sebenarnya sedang latihan sandiwara untuk acara puncak ulang tahun perusahaan tersebut. Nia kembali dipecat.

Nia panik. Ia memohon-mohon pada Nara agar ia mau menolongnya untuk tidak melaporkan kejadian tersebut agar ia tidak dipecat. Nara cuek. Tiba-tiba ARYA, sepupu Nara yang juga pimpinan Pabrik Kain tersebut meminta Nia untuk menjadi karyawannya. Nia senang sekali. Ia menjadi sangat memuja Arya yang telah jadi dewa penolongnya. Padahal Arya melakukan itu hanya karena ia kagum akan kecantikan Nia.

Di hari pertama kerja, Nia sudah bikin heboh Nara, Arya dan tempat kerjanya. Awalnya Nia bilang ke Nara kalau ada yang ingin menculiknya di perjalanan ke tempat kerja. Nara hanya menertawakan Nia. Ternyata benar ia diculik. Nara menemukan Nia di pinggir jalan. Nia sangat syok ketika mengetahui bahwa yang menculiknya adalah seorang pengusaha kaya raya yang mengaku sebagai ayahnya. Selama ini Nia mengetahui bahwa ayahnya telah meninggal dan hanyalah orang biasa.

Nia galau, apakah ia benar-benar Putri satu-satunya pengusaha kaya itu, yang akan mewarisi seluruh harta kekayaannya dan juga mengelola bisnis keluarganya. Ia terlalu terbiasa menjadi orang yang cuek dan kampungan. Dan lagi, ia kemudian tahu bahwa ia juga telah dijodohkan. Dan lebih terkejut lagi ternyata ia dijodohkan dengan Nara. Nia juga tidak mungkin meninggalkan keluarganya yang sangat ia cintai.

Bagaimanakah kelanjutan kisahnya. Akankah Nia memilih melanjutkan hidupnya atau menerima takdir barunya sebagai putrid nomor satu?.. bagaimanakah kisah cintanya, akankah ia menerima Nara atau tetap terlena dengan imajinansinya tentang Arya ?..

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Nia Ramadhani Nia
Rezky Aditya Nara
Raffi Ahmad Arya
Mikha Tambayong Mikha
Michella Putri Amanda
Cut Keke Wina
Putri Titian Safa
Ozan Andre
Rico Tampatty Wijaya
Vonny Cornelia Nyonya Wijaya
Minati Atmanegara Farida
Umar Lubis Pramono
Mieke Wijaya Nenek Ningrum
Cut Memey Mami Amanda dan Mikha
Raya Kohandi Shara
Ana Pinem Yuni
Puadin Redi N/A
Anwar Fuady Seno
Oka Antara Bara
Alexandra Gottardo Sandra
Richard Kevin N/A
Junior Liem N/A
Winona Willy Ami
Keterangan
  • N/A: Not Available

Pranala luar[sunting | sunting sumber]