Putri Duyung Marina

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Putri Duyung Marina
Putri Duyung Marina.jpeg
Genre Drama
Romantis
Fantasi
Format Sinetron
Pembuat Genta Buana Paramita
Pemeran Dhini Aminarti
Dimas Seto
Anastasia Novie
Vista Putri
Billy Boedjanger
Errina GD
Tata Sivek
Lagu tema Bukan Untuk Sembarang Hati,SHE Band
Lagu pembuka Apalah Arti Cinta, SHE Band
Lagu penutup Apalah Arti Cinta, SHE Band
Negara Bendera Indonesia
Bahasa Bahasa Indonesia
Jumlah episode 14 episode
Produksi
Durasi 1 jam
Rumah produksi Genta Buana Paramita
Distributor Genta Buana Paramita
Siaran
Saluran asli Indosiar
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Periode siaran Selasa, 1 Juni 2010–Jumat, 18 Juni 2010
Kronologi
Diawali oleh Pengorbanan Anggun
Dilanjutkan oleh Arjuna Mencari Cinta


Putri Duyung Marina merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di Indosiar dan diproduksi oleh Genta Buana Paramita, tayang setiap hari Senin sampai Jumat pukul 18:00 WIB pada tahun 2010, pertama kali mengudara sejak tanggal 1 Juni 2010 dan tamat pada tanggal 18 Juni 2010, dengan jumlah 14 episode. Pemainnya antara lain ialah Dhini Aminarti, Dimas Seto, Anastasia Novie, Vista Putri, Billy Boedjanger, Errina GD dan Tata Sivek. Lagu temanya berjudul Bukan Untuk Sembarang Hati yang dinyanyikan oleh SHE Band. Sinetron ini dilanjutkan oleh Arjuna Mencari Cinta pada tahun 2010.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran utama[sunting | sunting sumber]

Pemeran pendukung[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Cerita diawali saat Marina seorang putri duyung yang tanpa sengaja menyelamatkan Rendy, seorang model terkenal yang jatuh dari tebing ketika sedang melakukan pemotretan di kawasan pantai. Sejak pertemuan itu, Marina langsung jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap Rendy. Begitu juga dengan Rendy. Namun sayang, Rendy yang terlanjur pingsan, tidak bisa melihat siapa Marina sebenarnya, yang ia tahu bahwa wanita cantik yang menyelamatkanya adalah seorang wanita pantai biasa padahal Marina adalah seorang putri duyung.

Semenjak kejadian itu, Marina selalu ingin menemui Rendy dengan berenang ke daratan, namun sebenarnya Marina dan para duyung-duyung lain yang berada di istana Maharani, tidak diijinkan untuk pergi ke daratan manusia. Tetapi karena cintanya yang begitu dalam pada Rendy, Marina kekeuh selalu ke tepi pantai untuk melihat Rendy. Sampai akhinya, Tiara, seorang putri duyung yang juga adalah anak dari Ratu Asoka, penguasa di kerajaan duyung, juga tanpa sengaja bertemu dengan Rendy. Seperti halnya, Marina, Tiara pun langsung jatuh cinta pada pandangan pertama ke Rendy.

Namun yang ada di dalam ingatan Rendy, wanita yang menyelamatkannya dan yang dicintainya adalah Marina. Marina sendiri akhirnya memutuskan untuk hidup di daratan manusia hanya untuk bersama dengan Rendy. Namun sayang, ternyata Rendy sendiri sudah memiliki tunangan, yaitu Vina.

Tapi sebenarnya, Rendy tidak pernah mencintai Vina, karena mereka bertunangan hanya atas dasar perjanjian bisnis oleh orang tua Vina dan Rendy.

Sementara itu, Marina yang berhasil mendapatkan kalung untuk mengubah ekornya menjadi kaki, malah harus menerima kenyataan kalau ketika ia memakai kalung sakti itu, setengah wajahnya akan menjadi busik. Namun Marina tidak menyerah dan terus berusaha untuk mendapatkan cinta Rendy walaupun pada kenyataanya, Rendy tidak mengenali Marina lagi.

Selain harus menghadapi kenyatan Rendy tidak mengenali Marina, Marina juga harus melawan kejahatan dan kebencian Vina, yang sangat benci terhadap dirinya dan juga dari Tiara, sesama duyung yang juga ingin mendapatkan cinta Rendy

Kemiripan Cerita[sunting | sunting sumber]

Sinetron ini diadaptasi dari Drama Filipina berjudul Marina.

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]