Putih Merah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Putih Merah
PembuatMD Entertainment
PemeranAnizabella Putri
Ridwan Ghani
Kevin Julio
Arumi Bachsin
Nafa Urbach
Marcellino Leffrandt
Yuki Kato
Afifa Syahira
Alessia Cestaro
Zarima Mirasfur
Lidya Lau
Lagu pembukaDua Cincin, Hello
Lagu penutupDua Cincin, Hello
NegaraBendera Indonesia
Jumlah episode178
Produksi
Durasi60 menit
Rilis
Jaringan penyiarANTV
Tanggal rilisSenin, 18 Mei 2009 –
Jumat, 26 Maret 2010
Kronologi
Diawali olehCinta Puteri
Dilanjutkan olehJangan Cuci Otak Anakku
Acara terkaitCinta Fitri

Putih Merah adalah sebuah sinetron yang ditayangkan di stasiun televisi Indonesia, ANTV.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Keluarga Kusumayuda[sunting | sunting sumber]

Keluarga Hitmanegara[sunting | sunting sumber]

Keluarga Ban[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ceritanya adalah mengungkap sisi antara cinta, pekerjaan, dan keluarga. Itulah yang dialami Sheila (Anizabella Putri). Nia adalah seorang gadis yatim piatu yang mengalami kebutaan saat menginjak bangku SMA. Namun, Hal itu berubah seketika ketika dia menerima donor mata dari seorang dokter bernama Mona (Afifa Syahira) yang meninggal dunia akibat kecelakaan. Sebagai rasa terima kasih, Nia pergi ke Rumah Mona, Namun, Keluarganya marah dan sempat mengancam untuk membunuh Sheila. Rencana yang dilakukan oleh Sarah (Arumi Bachsin) dan Cathy (Nafa Urbach) akhirnya gagal setelah Sheila diadopsi oleh Keluarga Mona. Reuben (Teuku Ryan) dan Indri (Febby Febiola) menganggap Sheila adalah Anugrah / Hadiah yang diberikan oleh Tuhan untuk menggantikan Mona.

Sarah dan adiknya Rita (Lidya Lau) sangat membenci Sheila karena dianggap telah merebut kekasihnya, Alex. Padahal, Alex lah yang mencintai Sheila. Hal ini mulai membuat Keluarga Sarah kesal karena sebelumnya, Sarah memerintahkan Sheila untuk melakukan kencan buta.

Ternyata, Kebutaan Sheila bukan dari kecil. Karena sejak kecil dia tumbuh sebagai yatim piatu, Sheila melakukan berbagai pekerjaan untuk bertahan hidup. Waktu bekerja di pabrik kembang api itulah, dia mengalami kebutaan akibat kecerobohan rekannya yang membuat matanya kena kembang api.

Di Episode pertengahan, Sheila lulus SMA langsung kuliah lalu Sheila menikah dengan Andra (Kevin Julio), walaupun ibunya Andra berperilaku buruk terhadap Sheila, Sheila tetap tabah menjalaninya.