Pulau Pelangi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Pulau Pelangi
NegaraIndonesia
Gugus kepulauanKepulauan Seribu
ProvinsiDKI Jakarta
KabupatenKepulauan Seribu
Luas- km²
Populasi-
Pantai di Pulau Pelangi

Pulau Pelangi adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Seribu di Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia. Pulau Pelangi adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Seribu di Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, Pulau Pelangi / biasa disebut Pulau Petondan Besar ( Pelangi Island ) merupakan pulau resort yang sesuai untuk berlibur. Pulau Resort ini mempunyai konsep natural, karena sebagian wilayahnya di penuhi dengan rerimbunan pohon yang menyejukan mata, Keindahan alam dan lautnya layak untuk dikunjungi. Dikelilingi oleh rimbunan pohon dan laut berwarana biru jernih membuat suasanan sejuk dan nyaman. Kondisi yang ideal untuk wisata bersama keluarga. Dengan akomodasi yang langsung menghadap ke laut membuat turis betah berlama-lama di Pulau Pelangi.

Menurut informasi, Pulau Pelangi atau Pulau Petondan Besar merupakan pulau yang berada pada gugusan Kepulauan Seribu. Secara administratif termasuk dalam wilayah Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu provinsi DKI Jakarta. Bersamaan dengan Pulau Petondan Kecil merupakan sebuah resort berlibur. Letaknya berdekatan dengan gugusan yang sama dengan Pulau Kelor dan Pulau Kelapa.

Untuk mencapai Pelangi Resort dibutuhkan waktu 90 menit perjalanan dari dermaga Pantai Mutiara. Terdapat kapal speedboat khusus di pier R1 Pantai Mutiara yang membawa penumpang kesana. Letaknya 60 – 70 km dari Pantai Mutiara memang lumayan jauh. Namun perjalanan anda terbayar lunas begitu sampai di Pulau Pelangi.

FASILITAS PULAU PELANGI[sunting | sunting sumber]

Beberapa fasilitas Pelangi Resort antara lain: Restoran Terapung, Rental Diving, Snorkeling dan Fishing, Banana Boat, Mini Bar, Mushola, Kayak.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]


Pranala luar[sunting | sunting sumber]