Pulau Menyawakan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Pulau Menyawakan merupakan salah satu dari 27 pulau yang termasuk dalam Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Lokasi[sunting | sunting sumber]

Waktu tempuh yang Anda butuhkan[1] untuk sampai ke pulau ini dari pulau utama Karimunjawa adalah selama 30 menit menggunakan kapal wisata. Selagi perjalanan menuju ke Pulau Menyawakan dari Pulau Karimunjawa. Pulau Menyawakan tercatat dikuasai Mr. Lak dan Mr. Hands pemilik Kura-Kura Resort.

Panorama[sunting | sunting sumber]

Di pulau ini Anda dapat melakukan berbagai aktivitas yang menarik, seperti memancing, snorkeling, mencoba jet ski dan berbagai olahraga air yang lainnya. Sarana pemancingan di Pulau Menyawakan cukup lengkap. Pengunjung bisa diantarkan dengan speed boat jika ingin memancing hingga ke tengah laut. Pada musim-musim tertentu, para wisatawan yang beruntung bisa mendapatkan ikan tongkol yang panjangnya mencapai 60 sentimeter.

Bagi Anda yang merasa kurang puas jika hanya melakukan snorkeling, disini Anda dapat melakukan penyelaman, baik ke perairan yang dangkal atau hingga perairan yang dalam. Selama penyelaman, dapat dipastikan Anda akan banyak menjumpai berbagai biota laut yang mempesona, seperti berbagai macam terumbu karang di sini, mulai dari table coral yang sekilas mirip jamur raksasa, brain coral, staghorn coral yang mulai terancam punah, hingga terumbu karang kecil berwarna-warni mirip buah berry dengan alga hijau di sekelilingnya membuat dasar laut terlihat begitu indah. Di tengah taman terumbu karang ini, kerapu kuning berbintik hitam, gerombolan ikan kecil cantik berwarna hitam dan hijau kebiruan, serta berbagai jenis ikan lainnya terlihat berenang ke sana kemari.

Lihat Juga[sunting | sunting sumber]

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]

Catatan Kaki[sunting | sunting sumber]