Pulau Cakalangan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Cakalangan
NegaraIndonesia
Gugus kepulauanKepulauan Sabalana, Kepulauan Sunda Besar, Pulau Sulawesi dan Pulau-pulau Kecil di Sekitarnya, Kepulauan Indonesia
ProvinsiSulawesi Selatan
KabupatenPangkajene dan Kepulauan
Luas126.575,5636430 m²
PopulasiTidak berpenghuni

Pulau Cakalangan atau Pulau Caka-Cakalang atau Pulau Caka-Cakalangang adalah nama sebuah pulau kecil yang berada di gugusan Kepulauan Sabalana, perairan Laut Flores dan secara administratif masuk pada wilayah Kelurahan Sapuka, Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan, Indonesia. Pulau Cakalangan memiliki wilayah seluas 126.575,5636430 m2.[1] Pulau Cakalangan merupakan pulau yang tak berpenghuni yang memiliki wilayah seluas 0,70 km2 (termasuk wilayah perairan).[2].

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Abdul Haris Farid, Suhardjono, dan Dwi Wulan Titik Andari. Laporan Penelitian: Penguasaan dan Pemilikan atas Tanah Pulau-Pulau Kecil di Propinsi Sulawesi Selatan. Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional Yogyakarta, 2013. Hlm. 1–53.
  2. ^ Tanpa Nama. Data Kepulauan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. Center for Southeast Asian Studies, Kyoto University, Tanpa Tahun. Hlm. 1–4.