Pre Vis Action

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Pre Vis Action
SutradaraGareth Evans
ProduserGareth Evans
Ditulis olehGareth Evans
PemeranYayan Ruhian

Cecep Arif Rahman

Hannah Al Rashid
Penata musikAria Prayogi dan Fajar Yuskemal
SinematograferGareth Evans
PenyuntingGareth Evans
Tanggal rilis
25 Januari 2016
Durasi5 menit 19 detik
NegaraIndonesia

Pre Vis Action adalah film pendek bergenre bela diri (martial art) dengan format hitam putih.[1] Film ini menggabungkan bela diri Jepang dan Indonesia.[2]

Film ini disutradarai oleh Gareth Evans dan dibintangi oleh Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman, dan Hannah Al Rashid.[3] Film pendek ini dirilis tahun 2016. Durasinya singkat, hanya lima menit 19 detik. Film ini ditayangkan di akun YouTube Gareth Evans.[2]

Alur Cerita[sunting | sunting sumber]

Film ini bercerita tentang perburuan oleh dua pembunuh yang merupakan samurai kawakan (Arif Cecep Rahman dan Yayan Ruhian) di hutan. Seorang pendekar wanita (Hannah Al Rashid) dikejar-kejar karena ia membawa sebuah pesan penting di antara dua kaisar yang sedang berkonflik. Akhirnya ia berhadapan dengan dua samurai pembunuh tersebut. Ia berupaya melindungi pesan tersebut dengan taruhan nyawanya. Ia mengunakan dua pedangnya untuk menghadapi dua lawannya yang tak segan-segan untuk menghabisi nyawanya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Respon Penonton[sunting | sunting sumber]

Film ini mendapatkan banyak apresiasi positif dari penonton Indonesia dan mancanegara. Mereka antusias menyaksikan film pendek ini karena Gareth Evans namanya dikenal cukup baik di kalangan penggemar film bela diri, apalagi setelah film The Raid sukses.[4] Film ini disebut sebagai film yang menunjukkan kecintaan Gareth terhadap film bergenre bela diri.[4] Koreografi pertarungannya juga mendapat pujian, petarung perempuan yang diperankan Hannah gerakannya mampu menandingi Yayan dan Cecep,[4][5] Pertarungannya juga dramatis.[6] Iringan musiknya juga dipuji sebagai bagian yang memberikan kontribusi ke dramatisasi adegan.[7]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Watch Gareth Evans Samurai Short Film". The Peoples Movies (dalam bahasa Inggris). 2016-01-26. Diakses tanggal 2021-05-07. 
  2. ^ a b "SAKSIKAN: Film pendek 'Pre Vis Action' karya sutradara 'The Raid' Gareth Evans". Rappler (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2021-05-07. 
  3. ^ Rashid, Hannah Al; Ruhian, Yayan; Rahman, Cecep Arif (2016-01-25), Pre Vis Action, diakses tanggal 2021-05-07 
  4. ^ a b c "Short film review: Pre Vis Action (Gareth Evans) | VODzilla.co | Where to watch online in UK | How to stream". vodzilla.co. Diakses tanggal 2021-05-07. 
  5. ^ "Pre Vis Action - Projek Lanjutan Gareth Evans (?)". Ghumi. Diakses tanggal 2021-05-07. 
  6. ^ "Gareth Evans Pre Vis Action Short Film". Whiteboard Journal (dalam bahasa Inggris). 2016-01-26. Diakses tanggal 2021-05-07. 
  7. ^ "Short of the Week - Pre Vis Action". One Room With A View (dalam bahasa Inggris). 2016-02-01. Diakses tanggal 2021-05-07.