Ponniyin Selvan: II

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ponniyin Selvan: I
SutradaraMani Ratnam
Produser
  • Mani Ratnam
  • Subaskaran Allirajah
Skenario
  • Mani Ratnam
  • Elango Kumaravel
Dialogues byB. Jeyamohan[1]
Berdasarkan
Ponniyin Selvan
oleh Kalki Krishnamurthy
Pemeran
NaratorKamal Haasan
Penata musikA. R. Rahman
SinematograferRavi Varman
PenyuntingA. Sreekar Prasad
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
27 April 2023
NegaraIndia
BahasaTamil

Ponniyin Selvan: Bagian 2 adalah film Tamil yang akan datang yang dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 28 April 2023[2]. Film ini disutradarai oleh Mani Ratnam dan akan menampilkan Vikram, Karthi, Jayam Ravi, dan Aishwarya Rai Bacchan sebagai pemeran utama. Aktor populer lainnya yang terlibat dalam Ponniyin Selvan: Bagian 2 adalah Trisha Krishnan, Prabhu, Sarath Kumar, Vikram Prabhu, dan Aishwarya Lekshm.

Bagian kedua dari franchise Ponniyin Selvan di dunia perfilman, ini merupakan kelanjutan dari Ponniyin Selvan: I dan berfungsi sebagai sekuel.

Plot[sunting | sunting sumber]

Film "PONNIYIN SELVAN 2" alias PS-2 berlatar belakang abad ke-10 di Thanjavur, dengan Kaisar dinasti Chola, Chozhar dan putra-putranya Aditha Karikalan (Chiyaan Vikram) dan Arulmozhi Varman/Ponniyin Selvan (Jayam Ravi) ingin memperluas kerajaan mereka. Untuk melakukannya, mereka melakukan penaklukan Kanchi dan Lanka. Apa yang terjadi selanjutnya adalah serangkaian perang mengerikan dan konspirasi kotor -- yang ditandai oleh permainan kekuasaan. Hal ini berujung pada seorang wanita misterius -- Mandakini (diperankan oleh Aishwarya Rai Bachchan dalam peran ganda) -- dengan keterkaitannya dengan kisah yang masih menjadi misteri yang hanya akan terungkap dalam bagian kedua dari Ponniyin Selvan.

Rujukan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Jeyamohan had penned the dialogues for Vikram and Karthi starrer Ponniyin Selvan". Sify. 28 December 2019. Diarsipkan dari versi asli tanggal 1 December 2020. Diakses tanggal 28 December 2019. 
  2. ^ https://timesofindia.indiatimes.com/entertainment/tamil/movies/news/ahead-of-ponniyin-selvan-2-release-jayaram-visits-sabarimala/articleshow/99607293.cms?from=mdr