Politeknik Negeri Nusa Utara

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Politeknik Negeri Nusa Utara
JenisPerguruan Tinggi Negeri, Politeknik
DirekturProf. Dr. Ir. Frans G. Ijong, M.Sc.
Alamat
Jl. Kesehatan No.1, Kelurahan Sawang Bendar, Kecamatan Tahuna
, , ,
Situs webhttps://www.polnustar.ac.id/

Politeknik Negeri Nusa Utara adalah salah satu perguruan tinggi yang berada di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara.

Sejarah Singkat[sunting | sunting sumber]

Pada awal tahun 2001 pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe-Talaud, semasa kepeminpinan Bupati A.J.Th. Makaminang (Alm) dan Wakil Bupati Winsulangi Salindeho telah memprakarsai pendirian perguruan tinggi sebgai bagian dari komitmen mereka untuk membangun sumberdaya manusia di daerah ini, sehingga pada tahun 2002 dngan SK Menteri Kesehatan RI.No.HK.00.06.1.1.1700, tertanggal 14 Mei 2002 terbentuklah Akademik Keperawatan milik Pemda sebagai pengembangan Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) yang sudah ada sebelumhya.

Selanjtutnya pada akhir tahun 2005 atas prakarsa Bupati Winsulangi Salindeho, bertempat di ruang pertemuan dinas pendidikan provinsi sulawesi utara dilakukan pertemuan dangan putra-putri serta toko masyarakat Nusa Utara terutama yang berasal dari UNSRAT dan UNIMA, dalam rangka pembentukan universitas daerah. Dari pertemuan ini terbentuklah Tim Tujuh yang diberi mandat oleh Bupati Kepulauan Sangihe untuk menyusun proposal pendirian perguruan tinggi di kawasan nusa utara.


Pranala luar[sunting | sunting sumber]