Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Politeknik Industri Furnitur Dan Pengolahan Kayu
Polifurneka Kendal.png
MotoKreatif, Inovatif, Kompeten, Siap Kerja
JenisPerguruan tinggi negeri
Didirikan07 Oktober 2017
(Dirintis)
09 Oktober 2018
(Hari Jadi/Dies Natalis)
DirekturDr. Tri Ernawati M.si
Jumlah mahasiswa99[butuh klarifikasi]
2018
Lokasi, ,
WarnaMerah Kuning
Nama julukanPolifurneka
AfiliasiKementerian Perindustrian Republik Indonesia
Situs webhttp://www.poltek-furnitur.ac.id

Politeknik Industri Furnitur Dan Pengolahan Kayu atau yang lebih dikenal polifurneka adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terdapat di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Indonesia yang berada di bawah naungan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Pendirian Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/408/M.KT.01/2018 Tanggal 8 Juni 2018 tentang persetujuan pembentukan Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu, dan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 538/KPT/I/ 2018 Tentang Izin Pembukaan Program Studi dalam Rangka Pendirian Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Di Kabupaten Kendal yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian. Tiga program studi yang disetujui untuk diselenggarakan adalah Teknik Produksi Furnitur, Desain Industri Furnitur dan Manajemen Bisnis Furnitur.

Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu sebagai salah satu penyelenggara pendidikan vokasi industri berbasis kompetensi di bawah Kementrian Perindustrian, saat ini terus menerus melakukan berbagai usaha untuk menghasilkan tenaga kerja industri yang kompeten dibidangnya. Berbagai kebijakan strategis yang telah berhasil dilakukan pada periode selanjutnya akan terus dikembangkan demi memperkuat peran Kementrian Perindustrian terutama lembaga pendidikan vokasi industri untuk menghasilkan tenaga kerja industri yang berdaya saing. Kebijakan strategis yang akan dilakukan untuk periode 1 (satu) tahun ke depan (2018) mengacu pada kebijakan strategis Pusat Pendidikan dan Pelatihan Industri (Pusdiklat) Kementerian Perindustrian sebagai induk organisasi Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]