PlayerUnknown's Battlegrounds

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
PlayerUnknown's Battlegrounds
Berkas:PlayerUnknown's Battlegrounds Steam Logo.jpg
Pengembang PUBG Corporation[a]
Penerbit
Pengarah Brendan Greene
Produser Chang-han Kim
Perancang Brendan Greene
Komposer musik Tom Salta
Penggerak Unreal Engine 4
Platform
Tanggal rilis

Microsoft WindowsWW December 20, 2017 Android, iOSFebruary 9, 2018 WW

Xbox OneWW September 4, 2018
Genre Battle royale
Mode Multipemain

Playerunknown's battleground adalah sebuah permainan dengan genre battle royale, permainan dimana kita bisa bermain dengan 100 orang sekaligus secara daring. Di dalam permainan ini kita bisa bermain solo, tim 2 orang dan tim 4 orang, serta bisa mengundang teman untuk bergabung didalam permainan sebagai tim.

PlayerUnknown's Battleground diluncurkan di Steam pada bulan Maret 2017. Walaupun belum genap satu tahun, tapi permainan ini telah membuat rekor baru, ada sekitar 877.844 Battlegronds yang online secara bersamaan pada tanggal 26 Agustus 2018 di platform Steam. Angka ini mengalahkan rekor jumlah pemain Dota 2 dalam waktu bersamaan yang hanya mencapai 842.919.[1]

PUBG Mobile[sunting | sunting sumber]

Di Playstore, permainan ini telah dimainkan sebanyak lebih dari 50 juta pengguna Android seluruh dunia. Spesifikasi ponsel pintar untuk memainkan PUBG adalah 2Gb/16Gb (versi lite) tetapi disarankan 4Gb/64Gb dan 6Gb/128Gb (versi asli).

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ LightSpeed & Quantum Studio, divisi internal dari Tencent Games, mengembangkan versi Android dan iOS untuk permainan ini.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Goenawan, Muhammad Alif. "Game PlayerUnknown's Battleground Salip Popularitas Dota 2". detikinet (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2018-09-07.