PlayStation Video

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Tipelayanan streaming video
Versi pertamaFebruari 2010; 14 tahun lalu (2010-02)
Karakteristik teknis
PlatformPlayStation Portable, PlayStation Vita, PlayStation 3, PlayStation 4, Windows, Android dan iOS
Informasi pengembang
PenerbitGoogle Play dan App Store
Informasi tambahan
Situs webplaystationnetwork.com/video
Sunting di Wikidata Sunting di Wikidata • Sunting kotak info • L • B
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

PlayStation Video (sebelumnya dikenal sebagai Video Unlimited) adalah layanan distribusi program film dan televisi online yang pertama kali ditawarkan oleh Sony Entertainment Network pada Februari 2010.

Bekerja sama dengan studio seperti Sony Pictures, 20th Century Studios, Warner Bros. Pictures, Universal Pictures, Metro-Goldwyn-Mayer Pictures, Paramount Pictures, dan Lionsgate, Video Unlimited mendistribusikan episode televisi dan film rilis baru serta berbagai film lama film. Pada November 2010, Video Unlimited mulai mendistribusikan konten dading di Britania Raya, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol, dan sejak itu diperluas ke Jepang, Kanada, dan Australia. Konten redistribusi mereka dapat diakses melalui komputer pribadi dan perangkat lain seperti pemutar Blu-ray Sony, konsol PlayStation, ponsel Xperia dan tablet Sony, televisi Bravia dan beberapa pemutar musik portabel.[2]

Pada tanggal 2 Maret 2021, Sony mengumumkan akan berhenti menawarkan pembelian baru dan persewaan film dan acara TV melalui PlayStation Video pada tanggal 31 Agustus.[3]

Rujukan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ PlayStation Video: Compatible devices, playstationnetwork.com
  2. ^ "Review of Qriocity for PS3/PC by LazyTechGuys". Lazytechguys.com. 14 March 2011. Diarsipkan dari versi asli tanggal 30 June 2012. Diakses tanggal 10 February 2012. 
  3. ^ Lee, Vanessa (2 March 2021). "PlayStation Store to discontinue movie and TV purchases and rentals". PlayStation.Blog. Diakses tanggal 3 March 2021.