Philippsreut

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Philippsreit)
Philippsreut
Daerah aliran sungai Donau - yang bermuara ke Laut Hitam - dan Moldau/Elbe - yang bermuara ke Laut Utara - mengaliri wilayah Philippsreut, dan ditandai dengan sebongkah batu.
Daerah aliran sungai Donau - yang bermuara ke Laut Hitam - dan Moldau/Elbe - yang bermuara ke Laut Utara - mengaliri wilayah Philippsreut, dan ditandai dengan sebongkah batu.
Lambang kebesaran Philippsreut
Letak Philippsreut
Peta
NegaraJerman
Negara bagianBayern
WilayahNiederbayern
KreisFreyung-Grafenau
Municipal assoc.Hinterschmiding
Pemerintahan
 • MayorAlfred Schraml (CSU)
Luas
 • Total10,16 km2 (392 sq mi)
Ketinggian
840 m (2,760 ft)
Populasi
 (2013-12-31)[1]
 • Total672
 • Kepadatan0,66/km2 (1,7/sq mi)
Zona waktuWET/WMPET (UTC+1/+2)
Kode pos
94158
Kode area teleponPhilippsreut 08550/ Mitterfirmiansreut 08557/
Pelat kendaraanFRG
Situs webwww.philippsreut.de

Philippsreut (bahasa Bayern: Philippsreit) adalah kotamadya di Freyung-Grafenau, Regierungsbezirk Niederbayern, Bayern, Jerman.
Anggota Verwaltungsgemeinschaft Hinterschmiding ini adalah kota wisata terkenal di Jerman.

Balai kota Philippsreut

Geografi[sunting | sunting sumber]

Philippsreut terletak di Kawasan Donau-Wald, Bayerischer Wald dekat perbatasan dengan Ceko, 15 km di timur laut ibu kota distrik Freyung. Di Philippsreut terdapat pusat ski Mitterfirmiansreut dengan Almberg yang tingginya 1.140 meter. Di ketinggiaanya terletaklah sebagian wilayah kotamadya yang iklimnya yang agak keras, ditandai dengan angin tenggara yang disebut, yang disebut Böhmwind.

Desa dan permukiman yang ada di Philippsreut adalah: Annathal, Philippsreut, Vorderfirmiansreut, Mitterfirmiansreut, Hinterfirmiansreut (disebut die Schmelz karena dahulu ada pabrik barang pecah belah di sini), Alpe dan Marchhäuser.

Gereja Katolik St. Karl Borromäus
  1. ^ "Fortschreibung des Bevölkerungsstandes". Bayerisches Landesamt für Statistik und Datenverarbeitung (dalam bahasa German). 31 December 2013.