Petualangan Lollypop

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Petualangan Lollypop
Poster film
SutradaraDede Ferdinad
PemeranDiego Robbana
Fendy Pradana
Rony Dozer
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
13 Juli 2013 (2013-07-13)
Durasi... menit
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia

Petualangan Lollypop adalah film drama Indonesia yang akan dirilis pada 13 Juli 2013. Film ini disutradarai oleh Dede Ferdinad. Film ini dibintangi oleh Diego Robbana dan Fendy Pradana.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Suatu hari murid-murid SD sedang melakukan studi tur ke Puncak. Di dekat perkampungan yang sepi, bus itu mogok. Lima murid di dalamnya adalah Diego, Caroline, Bimo, Gagas dan Binyo. Mereka bertiga kompak meskipun selalu diganggu oleh Bimo dan Gagas. Mereka memiliki satu kesamaan yaitu penyuka permen lolipop. Kelima anak ini akan menghadapi kejadian yang menguji keberanian, ketabahan, dan persahabatan mereka.

Setelah keluar dari bus, seorang kakek bernama Kakek Ujang masuk ke dalam semak-semak belukar menuju sebuah perkampungan. Diego, Bimo, Binyo, dan Caroline mengejar Kakek Ujang bahkan sampai terpencar. Dan rupanya semakin lama mereka semakin jauh hingga menyadari bahwa mereka sudah tersesat dan tidak tahu arah kembali ke bus. Diego berusaha membuat teman-temannya tenang setelah bertemu dengan Lek Gono, lelaki paling disegani di kampung itu.

Sementara itu Ibu dan Ayah Diego panik mendengar kabar hilangnya Diego. Mereka berdua mendatangi sekolah dan meminta pertanggungjawaban kepada pihak sekolah. Rupanya orang tua lainnya juga datang ke sekolah karena resah anak mereka hilang.

Di rumah Lek Gono, Diego mendengar Lek Gono berniat akan menjual Diego dan teman-temannya ke Jakarta untuk dijadikan pengemis dan tukang ngamen. Diego segera membangunkan teman-temannya untuk kabur secepat mungkin. Namun sayang yang berhasil kabur adalah Caroline dan Binyo.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Ulasan di Cineplex". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-07-14. Diakses tanggal 2013-07-13.