Persas Sabang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Persas Sabang
Nama lengkapPersatuan Sepakbola Sabang dan Sekitarnya
JulukanLaskar Aulia 44
StadionStadion Sabang Merauke
Kota Sabang, Aceh
Ketua UmumIzil Azhar
SekretarisHj. Isa
PelatihSamani
LigaLiga 3
Kostum kandang
Kostum tandang

Persatuan Sepakbola Sabang dan Sekitarnya (disingkat sebagai Persas) adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang bermarkas di Kota Sabang, Aceh. Tim ini berkompetisi di Liga 3 Zona Aceh. Klub ini memainkan pertandingan kandangnya di Stadion Sabang Merauke.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Pada 2008, Persas Sabang memulai kiprahnya di Divisi Tiga Liga Indonesia. Pada tahun ini juga Persas promosi ke Divisi Dua Liga Indonesia.

Pada 2009, Persas yang kali ini bermain di Divisi Dua Liga Indonesia lagi-lagi berhasil promosi[1] ke kasta ketiga sepak bola Indonesia yakni Divisi Satu Liga Indonesia.

Pada 2010, Persas yang bermain di Divisi Satu, harus mengubur impian nya untuk promosi ke Divisi Utama Liga Indonesia. Setelah sukses menjuarai putaran pertama di Pekanbaru dengan mengalahkan PSAB Aceh Besar, PS Madina Medan Jaya, Persidi Idi, dan Persikaba Aceh Utara, Persas harus takluk di putaran kedua yang diselenggarakan di Kabupaten Temanggung.

Pada 2011, terkait dengan adanya konflik internal PSSI, kompetisi tahun 2011 akhirnya diselenggarakan diawal tahun 2012.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Salinan arsip". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-02-22. Diakses tanggal 2014-02-07. 
  2. ^ "Menengok Sepakbola di Titik Nol Indonesia, Kota Kelahiran Ketum Anyar". INDOSPORT.com. 12 November 2016.