Pergiumroh

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Pergiumroh
PT. Upaya Global Optima
Logo-pergiumroh.png
Jenis situs
Perseroan terbatas
BahasaIndonesia
MarkasJakarta, Indonesia
Tokoh pentingFaried Ismunandar (CEO)
Abul Ala Almaujudy (COO)
Slogan"Umrohku Caraku!"
Situs webPergiumroh.com
KomersialYa
Diluncurkan26 Juli 2018
StatusAktif

Pergiumroh.com merupakan salah satu pusat online marketplace umroh di Indonesia yang dimiliki, dan dijalankan oleh PT Upaya Global Optima, dan disebutkan bahwa Pergiumroh.com sebagai pionir yang memiliki terobosan baru dalam mewadahi penjualan paket ibadah umroh.[1]

Situs web ini memiliki model bisnis customer-to-customer (C2C) seperti marketplace lainnya, dan setiap konsumen dapat memilih paket-paket yang disediakan oleh mitra dari biro travel umroh resmi. Hanya biro travel umroh yang telah terdaftar di Kementerian Agama Republik Indonesia, dan memiliki rekam jejak serta prestasi baik yang bisa bergabung dengan Pergiumroh.com.[2]

Pada tahun akhir tahun 2018 Pergiumroh.com bekerjasama dengan Wahyoo, kemudian awal tahun 2019 bekerjasama pula dengan Truemoney dalam rangka untuk menambah, dan memperluas offline channel untuk penjualan paket-paket umroh.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Pergiumroh.com didirikan pada tanggal 21 Februari 2018, oleh Muhammad Faried Ismunandar, dan Abul Ala Almaujudy di Jakarta.

Menurut pernyataan Faried Ismunandar, Pergiumroh.com didirikan karena pengalaman pribadinya, yang kala itu ia kesulitan untuk mencari jasa perjalanan umroh. Pergiumroh.com didesain untuk kemudahan dalam menentukan pilihan umroh berdasarkan bujet, rute perjalanan, jadwal, dan cara pembayaran.[3]

Sistem pembayaran[sunting | sunting sumber]

Pergiumroh.com memiliki beberapa sistem pembayaran yang dapat dipilih demi kenyamanan para jemaah, seperti transfer langsung antar bank, Virtual Account, internet banking, kartu kredit, DOKU Wallet, yang meliputi berbagai channel seperti Alfamart, PermataNet, Internet Banking Muamalat, Danamon, dan CIMB Clicks.

Pergiumroh.com juga telah mejalin kemitraan bisnis dengan beberapa perusahaan pembiayaan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan, diantaranya adalah Bank Permata Syariah, Kreditpro, BFI Syariah, serta yang terakhir bekerjasama dengan BCA Syariah. Pembiayaan ini berupa cicilan dengan jangka waktu kredit yang bisa diajukan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan para jemaah.

Rencana pengembangan bisnis[sunting | sunting sumber]

Dalam rangka mengembangkan usaha, Abul Ala Almaujudy mengatakan bahwa saat ini perusahaan tengah persiapkan aplikasi Pergiumroh.com, agar pengguna semakin mudah menjangkau layanannya. Menurutnya, nantinya aplikasi tersebut tidak hanya berisi fitur transaksi saja, tetapi ada juga fitur-fitur yang dapat digunakan setiap hari. Pada tahap sekarang Pergiumroh.com lebih fokus ke penyediaan paket-paket umroh terlebih dahulu, karena secara kebutuhan, dan pasokan, ibadah umroh punya kuota yang lebih besar. Kemudian Abul mengatakan tidak menutup kemungkinan akan membuka layanan di luar umroh, seperti haji atau yang lainnya.

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]