Penjualan garasi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Penjualan garasi di California bagian utara
Beragam barang dibeli pada penjualan pindahan yang diadakan di Boise, Idaho

Penjualan garasi (juga dikenal sebagai yard sale, tag sale, moving sale dan dengan banyak nama lainnya[1]) adalah acara informal untuk penjualan barang bekas oleh perorangan, di mana penjual tidak diharuskan untuk mendapatkan izin usaha atau memungut pajak penjualan. (meskipun, di beberapa yurisdiksi, izin mungkin diperlukan).

Biasanya barang dalam penjualan garasi adalah barang yang tidak diinginkan dari rumah tangga dengan pemiliknya yang melakukan penjualan. Kondisi barang bervariasi, tetapi biasanya dapat digunakan. Beberapa barang tersebut ditawarkan untuk dijual karena pemiliknya tidak menginginkan atau membutuhkan barang tersebut untuk meminimalkan hartanya atau untuk mengumpulkan dana. Motivasi populer untuk obral garasi adalah untuk "pembersihan musim semi", pindah atau mendapatkan uang tambahan. Barang-barang penjual ditampilkan kepada orang yang lewat atau mereka yang menanggapi tanda, pamflet, iklan baris, atau iklan surat kabar. Dalam beberapa kasus, stasiun televisi lokal akan menyiarkan penjualan di saluran publik lokal. Tempat di mana penjualan dilakukan biasanya adalah garasi; penjualan lainnya dilakukan di jalan masuk, emper mobil, depan halaman atau di dalam rumah. Beberapa vendor, yang dikenal sebagai "penghuni liar", akan mendirikan di area lalu lintas tinggi daripada di properti mereka sendiri.

Barang-barang yang biasanya dijual di penjualan garasi termasuk pakaian, buku, mainan tua, dekorasi rumah tangga, peralatan taman dan rumput, peralatan olahraga, dan permainan papan. Barang-barang yang lebih besar seperti perabotan dan kadang-kadang peralatan rumah juga dijual. Penjualan garasi paling sering terjadi di area pedesaan dan pinggiran kota pada akhir pekan dengan kondisi cuaca yang baik, dan biasanya memiliki jam yang telah ditentukan untuk penjualan. Pembeli yang datang sebelum jam penjualan untuk meninjau barang dikenal sebagai "early bird" dan sering kali merupakan pemulih profesional atau penjual kembali. Penjualan semacam itu juga menarik orang yang mencari barang murah atau barang langka dan tidak biasa. Tawar-menawar, pada harga adalah hal yang rutin, dan item mungkin atau mungkin tidak memiliki label harga yang ditempelkan. Beberapa orang membeli barang dari penjualan ini untuk memperbaikinya untuk dijual kembali.

Beberapa yurisdiksi mengharuskan pemilik rumah memperoleh izin (yang mungkin memerlukan biaya), yang menyatakan tanggal penjualan akan dilakukan (dengan tunjangan jika terjadi kondisi cuaca buruk). Yurisdiksi juga dapat membatasi penjualan, seperti jumlah penjualan dalam satu tahun yang dapat dimiliki seseorang (untuk menghindari seseorang menjalankan bisnis tanpa izin dan tanpa memungut pajak penjualan), di mana tanda-tanda dapat ditempatkan di dalam dan sekitar lingkungan, dan bahkan di mana di tempat pemilik penjualan dapat terjadi.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Some rarely used names include "attic sale," "basement sale," "rummage sale," "thrift sale," "patio sale" and "lawn sale."

Pranala luar[sunting | sunting sumber]