Penguins of Madagascar

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Untuk serial TV Nickelodeon, lihat The Penguins of Madagascar.
Penguins of Madagascar
Penguins of Madagascar poster.jpg
Poster rilis teatrikal
Sutradara Simon J. Smith
Eric Darnell
Produser Mark Swift
Lara Breay[1]
Tripp Hudson[2]
Skenario John Aboud[3]
Michael Colton[3]
Brandon Sawyer[3]
Tom McGrath[3]
Eric Darnell[3]
Berdasarkan Karakter dibuat 
oleh Tom McGrath
dan Eric Darnell
Pemeran Tom McGrath
Chris Miller
Conrad Vernon
Christopher Knights
Benedict Cumberbatch
John Malkovich
Musik Lorne Balfe[4][5]
Penyunting Nick Kenway
Perusahaan
produksi
Distributor 20th Century Fox
Tanggal rilis
  • 14 November 2014 (2014-11-14) (China)
  • 26 November 2014 (2014-11-26) (United States)
Durasi
92 menit[7]
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Anggaran $132 juta[8]
Pendapatan kotor $23.3 juta[9]

Penguins of Madagascar adalah sebuah film aksi komedi animasi komputer 3D Amerika,[10] yang dibuat oleh DreamWorks Animation dan didistribusikan oleh 20th Century Fox. Film ini adalah spin-off dari serial film Madagascar, dan mengambil tempat setelah kejadian-kejadian di Madagascar 3: Europe's Most Wanted,[11] mengisahhkan para penguin yang bernama Skipper, Kowalski, Rico dan Private.[10] Meskipun memiliki karakter utama yang sama, film tersebut tak ada kaitannya dengan The Penguins of Madagascar.[12]

Film tersebut disutradarai oleh Simon J. Smith dan Eric Darnell,[13] dan ditulis oleh Michael Colton dan John Aboud.[1] Film tersebut dibintangi oleh pengisi suara Tom McGrath, Chris Miller, Conrad Vernon, Christopher Knights, Benedict Cumberbatch, John Malkovich, dan Ken Jeong. Film tersebut dijadwalkan dirilis pada 26 November 2014.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

The Prologue[sunting | sunting sumber]

Cerita ini diawali dengan masa kecil Skipper, Kowalski, dan Rico di Antartica. Mereka menemukan sebuah telur yang akan menuju ke jurang dan mereka menyelamatkannya. Setelah itu, Skipper yang tidak sengaja memukul telur tersebut akhirnya keluarlah bayi penguin yaitu Private.

The Glorius Future (Masa Depan yang Mengagumkan)[sunting | sunting sumber]

Mereka berempat mencuri suatu makanan ringan untuk merayakan ulang tahunnya Private. Tiba-tiba mereka disedot oleh kotak pengambil makanan ringan dan dibawa ke Venesia. Mereka bertemu dengan kawan lama mereka Dr. Octavius Brane atau Dave yang menyamar menjadi professor walaupun sebenarnya ia adalah gurita. Dave menceritakan bahwa karena penguin ia menjadi hewan yang terbuang. Dave ingin membalas dendam pada seluruh penguin. Tak lama, si penguin berhasil kabur dan dikejar-kejar oleh anak buah Dave. Mereka pada akhirnya ditolong oleh agen rahasia "North Pole" yang diketuai oleh Classifed.

Classified memperkenalkan anggotanya. Mereka adalah Short Fuse si anjing laut namun tak bisa berjalan, Corporal si beruang kutub yang menyayangi penguin, dan Eva si burung hantu yang ahli di bidang intelijen. Mereka membawa keempat penguin ke markas rahasia North Pole.

Skipper memberi informasi tentang Dave. Dave tiba-tiba muncul demikian di layar komputer. Tiba-tiba 15 penguin yang ada di London hilang. Tim Classified dan Tim Skipper beraksi dengan rencananya masing-masing. Karena Classified menganggap si penguin tak mampu dalam menjalani misi ini, mereka diasingkan ke Madagaskar.

Mereka berada di dalam pesawat kargo. Dan Skipper memencet tombol merah dan akhirnya mereka terjun ke bawah. Seketika itu, di Rio de Janeiro, Dr. Octavius menangkap seluruh penguin namun agen North Pole baru mengetahui kejadian ini setelahnya. Pesawat mengatakan kalau keempat penguin hilang rute.

Keempat penguin tadi tak menduga ada di Shanghai walaupun Kowalski bilang di Irlandia. Dikejutkan dengan Breaking News yang ada tempat lokasi penguin hilang. Rico mengeluarkan seluruh mainan bola salju dan menjadi petunjuk bagi tempat Dave untuk menangkap Penguin. Ada satu tempat yang masih belum dilakukan yaitu di Shanghai dengan acara pementasan Penguin duyung.

Mereka merencanakan untuk menangkap Dave. Mereka juga tidak sengaja bertemu agen North Pole. Karena Private mejadi tugas penyamaran, Private ikut tertangkap oleh Dr. Octavius bersama penguin lainnya. Keempat penguin tadi mencuri pesawat milik North Pole sebagai kejaran terhadap kapal selam Dave dan diikuti oleh Tim Classified. Skipper tak sengaja memencet tombol peledakan, akhirnya pesawat tersebut hancur dan mereka gagal dalam pengejaran.

Mereka terdampar, dan tak lama menemukan suatu pulau kecil yang dianggap sebagai tempat persembunyian Dave. Tim North Pole berencana untuk membebaskan Private dan seluruh penguin. Awal mula berjalan lancar, namun tim North Pole tertangkap dan Tim Skipper juga ikut ditangkap. Ketiga penguin bertemu dengan Private dengan posisi yang diikat dan akan ditembak dengan Serum Medusa. Private berupaya megeluarkan penjepit klip, ketika itu Private hilang dan mengira ia meledak. Ternyata Private masih hidup. Private menyelamatkan Tim North Pole.

Breaking News menyatakan bahwa Dr. Octavius telah meyelamatkan semua penguin setelah keluar, mereka menjadi penguin yang berwujud seperti zombie dan menyerang warga sekitar. Private mencuri mesin penembak serum untuk keluar dan menuju ke Skipper. Skipper akhirnya sadar bahwa Private masih hidup dan menuju ke teman lainnya untuk menyadarkan mereka. Mereka juga ditolong oleh Agen North Pole. Private mencoba untuk mengorbankan dirinya menjadi senjata rahasia untuk mengembalikan seluruh penguin. Di saat itu pula anak buah Dave menyerang Skipper dan Kowalski dan Riko dibagi tugas untuk membeli baterai untuk mengaktifkan tombol launch. Seketika itu pula seluruh penguin menjadi normal semula. Namun Private berkondisi aneh dan bertanduk. Seluruh penguin berterima kasih kepada Private.

The Epilogue[sunting | sunting sumber]

Saat adegan akhir kredit, Private ingin membentuk menjadi penguin semula, dengan bantuan Morph dan Raja Julien. Akhirnya Private menjadi normal lagi dan Morph berubah menjadi tubuh yang panjang dan menelan Raja Julien

Cast[sunting | sunting sumber]

John Malkovich dan Benedict Cumberbatch berbicara di panel Penguins of Madagascar di San Diego Comic-Con International 2014

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c d e Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama WrapCumberMalko
  2. ^ Milo, Mike (June 11, 2014). "News: THE PENGUINS OF MADAGASCAR | Official Trailer Revealed!". Animation Insider. Diakses tanggal June 13, 2014. 
  3. ^ a b c d e "Penguins of Madagascar". DreamWorks Animation. Diakses tanggal 26 September 2014. 
  4. ^ "Lorne Balfe to Score ‘The Penguins of Madagascar’". Film Music Reporter. 8 Januari 2014. Diakses tanggal January 19, 2014. 
  5. ^ Dreamworks Animation : High-Fives All Around: The Penguins Of Madagascar Recruited For Top-Secret Assignment This Fall
  6. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama YTTrailer1
  7. ^ "PENGUINS OF MADAGASCAR (U)". Badan Klasifikasi Film Britania. 6 November 2014. Diakses tanggal November 6, 2014. 
  8. ^ "DreamWorks Animation SKG's (DWA) CEO Jeffrey Katzenberg on Q3 2014 Results - Earnings Call Transcript". Seeking Alpha. October 29, 2014. Diakses tanggal October 30, 2014. ...our next 2 movies, Penguins of Madagascar and Home, have production budgets of $132 million each, excluding incentive-based compensation. 
  9. ^ "Penguins of Madagascar (2014)". Box Office Mojo. Diakses tanggal 23 November 2014. 
  10. ^ a b DreamWorks Animation (August 15, 2013). "The Stars Align For 2015 DreamWorks Animation Films". Pitch Engine. Diakses tanggal 19 Januari 2014. 
  11. ^ Nemiroff, Perri (12 Oktober 2014). "HOME and PENGUINS OF MADAGASCAR Comic-Con Panel Recap: New Footage, Evil Scientist Octopus, 28-Second Alien Invasion and More". Collider.com. Diakses tanggal 14 Oktober 2014. 
  12. ^ Goldberg, Matt (24 Juli 2014). "PENGUINS OF MADAGASCAR Comic-Con Panel Recap: A Great DreamWorks Animated Film Might Be on the Way". Collider.com. Diakses tanggal 25 Juli 2014. 
  13. ^ a b Cunningham, Todd (May 20, 2014). "DreamWorks Animation Switches Release Dates on ‘Penguins of Madagascar’ and ‘Home’". The Wrap. Diakses tanggal May 21, 2014. 
  14. ^ a b c d e f g Truitt, Brian (June 8, 2014). "Sneak Peek: 'Penguins of Madagascar'". USA Today. Diakses tanggal June 9, 2014. 
  15. ^ Berkshire, Geoff (November 12, 2014). "Film Review: ‘Penguins of Madagascar’". Variety. Diakses tanggal November 12, 2014. 
  16. ^ McHenry, Jackson (June 11, 2014). "'The Penguins of Madagascar' trailer: Spies and Benedict Cumberbatch -- VIDEO". Entertainment Weekly. Diakses tanggal June 13, 2014. 
  17. ^ Han, Angie (July 25, 2014). "Penguins of Madagascar’ Footage Recap and Panel Highlights [Comic Con 2014]". /Film. Diakses tanggal July 25, 2014. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]