Gotham Awards

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Gotham Awards
Penghargaan terkini: Penghargaan Film Independen Gotham 2017
Berkas:Gotham awards logo.png
DeskripsiFilm independen
LokasiNew York City
NegaraAmerika Serikat
Dipersembahkan olehIndependent Filmmaker Project
Diberikan perdana1991; 33 tahun lalu (1991)
Situs webgotham.ifp.org

Penghargaan Film Independen Gotham adalah penghargaan film Amerika, yang dipersembahkan setiap tahun kepada para pembuat film independen di sebuah acara di New York City, kota yang mula-mula dijuluki "Gotham" oleh putra penduduk asli Washington Irving, dalam sebuah keluaran dari Salmagundi, yang diterbitkan pada 11 November 1807.[1] Bagian dari Independent Filmmaker Project (IFP), "organisasi keanggotaan terbesar di Amerika Serikat yang dicurahkan kepada film independen" (didirikan pada 1979), penghargaan tersebut dibuka pada 1991 sebagai alat penayangan dan penghormatan film-film yang utamanya dibuat di Timur Laut Amerika Serikat.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Sederstrom, Jotham (November 16, 2007). "Indie Film's Best to Flock to Navy Yard for Gotham Awards". Daily News. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-06-29. Diakses tanggal November 16, 2012. The ceremony, which was previously held at Chelsea Piers, Hammerstein Ballroom and Roseland Ballroom in Manhattan, grew too big for those venues. This year, the event expects to draw more than a thousand film industry notables to the Navy Yard. 
  2. ^ Press release (July 22, 2007). "IFP Expands 17th Annual Gotham Awards With Move to Brooklyn's Steiner Studios". Independent Filmmaker Project. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2007-10-11. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]