Andi Offset

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Penerbit ANDI)
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Logo ANDI Group

CV. Andi Offset adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang percetakan dan penerbitan buku. Perusahaan ini didirikan sebagai perusahaan perorangan pada tanggal 4 Januari 1980 oleh JH Gondowijoyo dengan alamat di Jl. Beo No. 38-40 Demangan Baru, Yogyakarta 55281.

Pada awalnya seluruh aktivitas masih terbatas dalam bidang percetakan. Perusahaan mengalami perkembangan yang pesat dan pada akhir 1980-an. Berekspansi pada bisnis penerbitan. Karena perkembangan perusahaan dan sekaligus untuk meningkatkan intensitas pelayanan kepada konsumen, pada tahun 1996,

Penerbit ANDI lebih berperan dalam penerbitan buku-buku umum seperti buku-buku komputer, ekonomi, manajemen, matematika dan ilmu pengetahuan alam, teknik, kepariwistaan, dan sejenisnya. Sedangkan PBMR ANDI lebih berperan kepada buku-buku dan majalah Rohani (BAHANA, Renungan Malam, Efata). Kedua bidang penerbitan ini didukung sepenuhnya oleh satu percetakan yang kuat, yaitu Percetakan ANDI Offset. Ketiga bisnis unit tersebut dikelola sebagai satu kesatuan di bawah Percetakan dan Penerbitan CV. ANDI OFFSET.

Penerbit Andi[sunting | sunting sumber]

Penerbit ANDI adalah nama salah satu lini usaha CV. ANDI OFFSET. Produknya adalah buku-buku komputer, IT, Teknik Umum dan buku pegangan matakuliah mahasiswa di jurusan Ilmu Komputer.

Sejak awal didirikan, Penerbit ANDI konsisten dalam kiprahnya di dunia penerbitan. Fokus ada pada buku komputer dan manajemen, disamping buku umum lainnya. Seiring berjalannya waktu serta komitmen perusahaan terhadap konsistensi kualitas, buku-buku terbitan Penerbit ANDI semakin mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat. Peningkatan mutu buku dilakukan baik dengan penyaringan naskah para penulis lokal, maupun bekerja sama dengan penerbit-penerbit luar negeri yang terkenal seperti Prentice Hall yang sekarang menjadi Pearson Education Asia, McGraw-Hill, John Wiley, MacMillan, Bengk Karlof, Harvard, dll, serta didukung sumber daya penerbitan dan percetakan yang baik.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]