Pembicaraan Templat:Navigasi Surah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Emushaf 03:25, 15 April 2006 (UTC) Ada nama surat yang tak tercantum dalam daftar surat Al-qur'an, yaitu Surat Al-Kaafirun. Usul agar No. Surat dicantumkan sebelum nama surat,

misal Surat 1. Al Faatihah, Surat 2. Al- Baqarah, dst.

Sementara saya tambahkan al Kaafiruun dulu, ide menambahkan nomor saya pikir valid dan rasanya lebih baik dalam bentuk templat di bagian kanan, insya Allah besok saya kerjakan Wiendietry 09:45, 15 April 2006 (UTC)

Usul tambahan[sunting sumber]

Kayaknya klo untuk Qur'an ini kita perlu berhati-hati, terutama utk text Arab-nya. Kalo perlu utk text Arab perlu ada proteksi khusus (ada nggak ya fasilitas ini di wiki?).

Karena txt Arab RTL (right to left) kayaknya jadi sulit kalo disatuin sama txt Latin yang LTR dalam satu paragraf yang sama, jadi kayaknya antara terjemah Latin dengan txt Arab perlu dipisahin paragrafnya. enaknya gimana ya? - Txt Arab diatas, Latin dibawah... atau - Txt Arab dikiri, Latin di Kanan.

FYI, ada satu ketentuan baku dalam penulisan qur'an, bahwa semua surat, kecuali surat ke 9 (at-taubah) harus dimulai dengan bismillah atau "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang".Emushaf 13:54, 15 April 2006 (UTC)

anda bisa menambahkan template {{Basmalah}} sebelum awal tiap suratWiendietry 02:44, 17 April 2006 (UTC)