Pembicaraan Templat:Kepala daerah petahana Indonesia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Templat[sunting sumber]

Templat ini sudah bagus, ada semua kepala daerah. Tapi bagaimana kalau hanya memuat gubernur saja, agak susah dibaca kalau sebanyak ini, contohnya seperti en:Template:Current U.S. Governors. Hddty. (bicara) 4 Januari 2017 07.26 (UTC)

@Hddty.: Saya pun paham dengan maksud Anda karena saya juga mengalami kerepotan untuk membaca templat sepanjang itu (tingkat readability yang tidak baik). Hanya saja, sudah ada templat yang hanya memuat gubernur petahana saja ({{Gubernur provinsi di Indonesia}}). Solusinya (meskipun akan merepotkan) adalah dengan memasang parameter |state=collapsed untuk menampilkan templat dalam keadaan ditutup (disembunyikan). Dikatakan merepotkan karena akan sangat menyita waktu untuk memasang parameter ini di seluruh artikel Gubernur/Bupati/Wali kota yang dirujuk oleh templat tersebut. Mohon tanggapan dari para pengguna yang sedang on-fire, @Johnstad Di Maria: dan @Murbaut: . --Bagas Chrisara (bicara) 4 Januari 2017 08.26 (UTC)
@Bagas Chrisara: Saya sependapat dengan Anda. Itu bisa mempermudah. Mur&Baut ™ (Bicara) 4 Januari 2017 09.51 (UTC)
@Bagas Chrisara: Kalau saya merasa lebih pas jika dipisah per provinsi. Templat itu terlalu panjang buat dipakai. Toh juga tidak semua orang ingin tahu siapa Bupati Tapanuli Selatan setelah mencari informasi Wali Kota Jayapura. John 4 Januari 2017 16.10 (UTC)

Perbaikan[sunting sumber]

Melihat arah pembicaraan sebelumnya, rupanya ada kesepakatan bahwa templat ini bagus untuk memberi informasi yang mencakup seluruh Indonesia dalam satu tabel, tetapi menyulitkan untuk dibaca dan diperbarui. Diusulkan daripada langsung dihapus, padahal sudah dikerjakan bersama dengan susah payah, sebaiknya informasi itu dibuat terpisah per provinsi dengan format tertentu, sehingga dapat disatukan dalam satu tabel hanya dengan memberi pranala. Contohnya adalah: Daftar kabupaten dan kota di Indonesia, di mana untuk provinsi Aceh, hanya dicantumkan: {{:Daftar kabupaten dan kota di Aceh}}. Dengan demikian perbaruan informasi dilakukan di laman masing-masing provinsi, tetapi hasilnya langsung terlihat pada tempat kesatuan tersebut. Mohon bantuan para pengguna untuk bersama-sama merealisasikannya. Salam. JohnThorne (Bicara) 15 Februari 2017 16.24 (UTC)