Pembicaraan:Tabariji dari Ternate

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Biografi (Dinilai kelas Stub)
Ikon ProyekWiki
Artikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Biografi, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Biografi di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 Rintisan  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas rintisan pada skala kualitas proyek.
 

tahun kelahiran/kematiannya tidak akurat karena disini ditulis Sultan Tabariji (1533-1534), berarti wafat dalam umur 1 tahun? Tidak mungkin anak 1 tahun bisa cekcok dengan gubernur Portugis. Jadi menurut saya antara tahun kelahirannya atau tahun kematiannya yang tidak akurat. Hal yang sama juga untuk Sultan Abu Hayat II, anak 4 tahun bisa membenci Portugis dan tak jarang terlibat konflik dengan mereka yang sering mencampuri urusan kerajaan. borgx (kirim pesan) 00:50, 31 Januari 2006 (UTC)

mungkin itu tahun berkuasa, bukan lahir/wafat. kisti 01:30, 31 Januari 2006 (UTC)
mungkin juga. Apakah merupakan format standar untuk masa pemerintahan seseorang ditulis dalam bentuk seperti itu: Nama (2000-2001), berarti "Nama" memerintah dari 2000-2001? borgx (kirim pesan) 01:35, 31 Januari 2006 (UTC)

Saya gak tau juga apakah ada format standar atau tidak. Kemungkinan besar si penulis artikel ini mengambil sumbernya dari buku/artikel tentang kesultanan Ternate, sehingga tahun2 yang dianggap penting dalam artikel tersebut adalah tahun masa pemerintahan sultan-sultan tersebut. Sebaiknya sih si penulis asli juga menuliskan sumbernya, sehingga mudah diperiksa validitas informasinya. kisti 09:49, 31 Januari 2006 (UTC)